Peristiwa

Warga Malang Diimbau Waspadai Angin Kencang, Badai Petir dan…

Malang (beritajatim.com) – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Juanda Surabaya mengeluarkan peringatan dini akan cuaca. Peringatan 3 harian BMKG tersebut berlaku untuk wilayah Jawa Timur mulai Kamis (17/1/2019) hingga Sabtu (19/1/2019).

Menanggapi hal ini, Kepala Stasiun Geofisika Karangkates, Malang, Musrifan membenarkan peringatan dini tersebut. Pada beritajatim.com Kamis (17/1/2019) malam, Musrifan menjelaskan agar masyarakat selalu waspada.

“Ya dengan cuaca ekstrim masyarakat di himbau agar selalu waspada apa bila ada awan hitam pekat atau awan cumulunimbus. Karena awan inilah yang berpotensi cuaca ekstrim seperti petir, angin kencang dan hujan yang cukup lebat dengan rentang waktu cukup lama,” tegas Musrifan.

Kata dia, peringatan dini bagi masyarakat di Malang, agar selalu waspada dan hati-hati. “Dengan kondisi cuaca seperti itu, potensi bahaya banjir dan longsor sebagai ancaman. Kemudian perlu waspada juga tinggi gelombang laut untuk para nelayan,” paparnya.

Musrifan menambahkan, selama tiga hari di perkirakan adanya pasang surut air laut. Maka sangat berpotensi adanya banjir rob di sekitar pantai. [yog/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar