Peristiwa

Warga Lumajang yang Tenggelam di Laut Selatan Jember Ditemukan

Jember (beritajatim.com) – Tim SAR gabungan berhasil menemukan jenazah Ilham (21), warga Kabupaten Lumajang, yang tenggelam dan terseret ombak laut selatan di Kabupaten Jember, Jawa Timur, Minggu (5/5/2019).

“Korban ditemukan di perairan Getem, kurang lebih satu kilometer ke arah barat tempat kejadian musibah. Dia ditemukan dan dievakuasi oleh perahu karet tim SAR gabungan,” kata Koordinator Pos SAE Jember Asnawi Suroso.

Saat ditemukan, kondisi tubuh korban utuh dan hanya memakai celana pendek. Dia dievakuasi ke ambulans Palang Merah Indonedia dan diserahkan ke kepolisian untuk dibawa ke Polsek Puger.

Ilham (21), pria warga Tukum, tenggelam dan hilang di laut selatan Kabupaten Jember, Jawa Timur, Kamis (2/5/2019) sore. Korban hilang sekitar pukul lima sore.

Saat itu, Ilham bersama tiga kawannya sedang mandi di Pantai Pancer, Dusun Jadukan, Desa Mojosari, Kecamatan Puger. Dia dan Bustomi, kawannya, tidak bisa berenang saat ombak menyambar.

“Mereka terseret 12 meter dari bibir pantai. Bustomi berhasil selamat karena terbawa ombak sampai ke bibir pantai. Sementara korban hilang tenggelam,” kata Asnawi. [wir/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar