Peristiwa

Warga Lumajang Resah WNA Bangladesh Berkeliaran

Lumajang (beritajatim.com) – Sebanyak 5 Warga Negara Asing (WNA) asal Bangladesh anggota jama’ah tabliq akan dikaratina di Wisma Atlett Stadion Lumajang. Pasalnya, banyak laporan warga Kelurahan Ditotrunan resah mendapati WNA keluyuran ke pemukiman warga tanpa mengenakan masker.

“Kita karantina di Stadion, karena aktifitasnya meresahkan masyarakat,” kata Bupati Thoriqul Haq saat mendatangi WNA di Mushola Al-Ikhlas Jl, Demokrasi Kelurahan Ditotrunan Kota Lumajang, Minggu (12/4/2020).

Lanjut dia, masa tingal WNA asal Bangladesh sudah habis dan akan dipulang ke negaranya dengan menghubungi konsulatnya. Sedangkan jam’ah tablik asal Banyuwangi, Lampung serta luar kota lainya akan dipulangkan dengan diantar ke terminal. “Saya meminta ke koordinator Lumajang untuk bisa berkomunikasi mengenai jama’ah asing di Lumajang di Jakarta,” terannya.

Pemkab Lumajang sebelum memulankan WNA Bangaladesh akan dilakuan tes rapid untuk mengetahui kondisi kesehatannya. Hal ini untuk mengantisipasi bisa menularkan covid-19. “Kami akan terus mengawasi pendatang ke Lumajang,” pungkasnya.(har/kun)





Apa Reaksi Anda?

Komentar