Peristiwa

Jelang HJK 2019

Warga Antusias Ikuti Pengobatan Gratis di Kodim Tulungagung

Tulungagung (beritajatim.com) – Kodim 0807/Tulungagung menyelenggarakan Bakti Sosial berupa pengobatan massal dan pembagian sembako gratis dalam rangka Hari Juang Kartika (HJK) ke-74 Tahun 2019 yang akan diperingati pada Desember mendatang. Kegiatan ini dilaksanakan di Pantai Brumbun Desa Wonokoyo, Kecamatan Tanggunggunung, Kabupaten Tulungagung, Kamis (28/11/2019).

Kegiatan tersebut juga bentuk kerjasama antara Kodim Tulungagung, Dinas Kesehatan Tulungagung, RS Prima Medika, RS Muhamdiyah Bandung dan RSI Tulungagung. Acara ini digelar dan diperuntukkan bagi sejumlah warga yang dinilai kurang mampu.

Pasiter Kodim 0807/Tulungagung Kapten Arm Bambang Supanidi di lokasi pengobatan berharap, masyarakat bisa terbantu dengan adanya bakti sosial tersebut. “Saya mengucapkan terima kasih atas kontribusi semua pihak yang telah membantu kelancaran bakti sosial ini,” kata Pasiter dalam siaran pernya.

Ia juga mengatakan, kegiatan tersebut bukanlah selebrasi sosial tanpa makna. Tetapi lebih dari itu, bakti sosial TNI di Kabupaten Tulungagung, dapat membangun jejaring kerjasama demi terwujudnya ketahanan keluarga sebagai kekuatan mendasar dalam rangka mewujudkan ketahanan nasional.

Sehingga memberikan kontribusi pemerintah dan TNI serta instansi terkait lainnya untuk membangun kependudukan Indonesia agar tumbuh seimbang dengan daya dukung yang tersedia. “Kegiatan ini diharapkan dapat membangun jejaring kerjasama demi terwujudnya ketahanan keluarga sebagai kekuatan mendasar dalam rangka mewujudkan ketahanan nasional,” tutupnya. [suf/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar