Peristiwa

Warga Keluhkan Air PDAM Giri Tirta Gresik yang Masih Mampet

Gresik (beritajatim.com) – Warga Kecamatan Cerme, Gresik mengeluhkan air PDAM Giri Tirta Gresik yang masih mampet selama sebulan lebih. Penyebab macetnya air tersebut dikarenakan pipa air yang didistribusikan ke warga setempat bocor terkena proyek pembangunan jalan. Ironisnya hingga sekarang belum ada solusi mengatasi bocornya pipa air tersebut.

Salah satu warga Cerme Gresik, Lutfi Syarifuddin mengatakan, sudah sebulan lebih warga di Cerme merasakan air mampet. Pihaknya pun sudah berulangkali komplain ke PDAM namun belum ada solusi.

“Sempat mengalir tapi tidak lama mampet lagi,” tuturnya, Senin (28/09/2020).

Selain di wilayah Cerme, warga di sekitar kota juga mengeluhkan distribusi air itu. Sebab, beberapa hari terakhir, aliran air ke rumah-rumah sangat minim. Akhirnya para warga memilih menampung air lebih dulu jika sewaktu-waktu dibutuhkan.

Menanggapi hal ini, Direktur PDAM Giri Tirta Siti Aminatus Zariyah menuturkan, pipa di Cerme lagi-lagi bocor akibat terdesak alat berat. Sehingga, seringnya bocor akibat proyek itu.

“Sudah banyak, sudah berulangkali. Pipa PDAM bocor terkena alat berat saat membuat saluran untuk pembangunan jalan raya,” ungkapnya.

Ia menambahkan, sejak awal sudah ada petugas PDAM di lapangan untuk menegur dan mengawasi jalannya pengerukan jalan. Tapi, hal itu kerap tidak diperhatikan oleh para pekerja.

“Terkena alat berat langsung kita perbaiki. Lalu dirusak lagi. Padahal dibilangin sama pengawas lapangan. Tapi tidak diperhatikan,” imbuhnya. [dny/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar