Peristiwa

Warga Jual Rumah di Banyuwangi, Hasilnya Buat Bantu Muslim di Palestina

Banyuwangi (beritajatim.com) – Triyanto berniat menjual rumah miliknya di Banyuwangi. Keinginan itu bukan tanpa alasan, bukan pula lantaran dirinya tak memiliki uang.

Tapi lebih karena, dirinya peduli dengan korban kekerasan yang dialami oleh warga muslim Palestina. Niat baik yang ditunjukkan oleh Triyanto ini awalnya viral melalui sosial media yang memposting foto kondosi rumahnya. Dalam foto itu tertulis nomer telepon penjualnya, dan nama dari bila tersebut, Puri de Fanny. Ada 4 foto kolase dan ditimpa tulisan ‘Dijual untuk Palestina’.

“Saya sama keluarga tergugah memberikan dana untuk korban Palestina yang diserang oleh Zionis Israel. Kami telah sepakat untuk menjual rumah di Banyuwangi, yang nantinya akan kami donasikan pada rakyat Palestina,” ungkap Triyanto, Sabtu (15/5/2021).

Rumah seluas 230 meter persegi itu, terletak di Puri Brawijaya Blok XE 4-8. Kini, rumah itu memang tidak dihuni olehnya bahkan beberapa waktu terakhir disewakan untuk guest house.

“Dulu dibangun saat dinas di Banyuwangi pada 2018 lalu. Sekarang sudah pindah ke Malang,” terang Triyanto yang dinas di Kantor Perpajakan ini.

Tawaran awal, Triyanto menyebut nilai Rp 750 juta. Seluruhnya akan didonasikan untuk membantu warga Palestina korban kekerasan zionis Israel.

“Harga itu tidak mengikat dan bisa ditawar, kita tunggu tawaran yang tinggi saja. Karena, saya tidak terlalu mematok harus seharga itu,” katanya

Dia mengaku, hingga saat ini memang banyak teman yang berniat menjualkan rumahnya itu. Namun, belum ada yang memberikan tawaran terbaik.

“Saat ini banyak teman-teman saya yang membantu menjualkan, dan sudah banyak yang menawar. Dalam seminggu ini akan saya jual pada penawar terbaik,” pungkasnya.

Tampak luar bangunan rumah memang telah mendapat sentuhan renovasi yang unik beda dengan perumahan pada umumnya. Di dalam terdapat kolam renang yang cukup luas, lengkap dengan ornamen khas Bali. (rin/kun)



Apa Reaksi Anda?

Komentar