Peristiwa

Warga Jember Hilang Saat Ambil Air di Hutan

Jember (beritajatim.com) – Sukoco (54), pria warga Dusun Mandilis, Desa Sanenrejo, Kecamatan Tempurejo, Kabupaten Jember, Jawa Timur, hilang di hutan. Saat ini petugas Badan SAR Nasional melakukan pencarian.

Sukoco pergi ke hutan untuk mengambil dua jeriken air, Senin (25/2/2019). Dia sempat bertemu dengan Supri, kawannya, di Pos Perhutani. Supri melanjutkan perjalanan, dan Sukoco memilih berdiam diri sementara.

“Jam empat sore, adik iparnya sampai ke rumah dari kerja dan melihat korban belum pulang. Padahal biasanya saat sore korban sudah pulang,” kata Koordinator Pos SAR Jember Asnawi Suroso, Rabu (27/2/2019).

Keluarga pun mengumpulkan tetangga untuk mencari Sukoco. Pencarian melibatkan hampir 100 orang. Namun ia tak juga ditemukan dan pencarian dilanjutkan keesokan paginya. Kali ini pencarian hingga ke hutan dan gunung sampai radius 300 meter. Namun hasilnya nihil.

“Korban mempunyai riwayat penyakit jantung. Cuaca saat korban hilang panas menyengat. Ada kemungkinan korban mengalami dehidrasi atau kecapekan dan pingsan,” kata Asnawi. Perangkat desa kemudian menghubungi Basarnas. Pencarian pun dilakukan hari ini. [wir/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar