Peristiwa

Warga Jember Demo Tuntut Pembentukan Pansus 

Jember (beritajatim.com) – Sejumlah warga berdemo di halaman gedung DPRD Jember, Jawa Timur, Senin (16/12/2019). Mereka menuntut pembentukan panitia khusus di parlemen untuk menyelidiki pengadaan barang dan jasa.

Tuntutan ini tak lepas dari robohnya atap kantor Kecamatan Jenggawah dan ruang kelas SDN Keting 2 saat masih dalam proses pembangunan. Mereka menduga kualitas bangunan hasil proyek ini di bawah ekspektasi.

Kustiono Musri, salah satu orator mengatakan, pembentukan pansus bertujuan untuk membongkar dugaan adanya mafia proyek. “Ini sekaligus membuktikan apakah pemerintahan kabupaten Jember tegak lurus sesuai aturan dan jargon bupati,” katanya.

Kustiono mengatakan, isu mafia proyek sudah lama didengar. “Tapi kami tak punya cukup bukti menyuarakan sampai terjadinya dua musibah di Kecamatan Jenggawah dan Jombang,” katanya.

Sejauh ini, menurut Kustiono, Komisi C sudah usulkan pembentukan pansus. “Saya dengar juga Komisi A dan B siap mendukung. Aksi ini untuk mendukung mereka,” katanya. (Wir/ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar