Peristiwa

Warga di Mojokerto Mulai Bersihkan Lumpur

Mojokerto (beritajatim.com) – Hingga Sabtu (19/1/2019), masyarakat di Kabupaten Mojokerto masih melakukan bersih-bersih dari lumpur yang masuk ke dalam rumah. Di Kecamatan Kutorejo, Kabupaten Mojokerto sendiri ada tiga desa yang terdampak banjir.

Dengan mobil pemadam kebakaran (damkar) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mojokerto, warga melakukan dibantu personil dari TNI/Polri melakukan pembersihan. Pasalnya lumpur tak hanya di jalan akses desa namun juga masuk ke rumah warga.

Camat Kutorejo, Budiono mengatakan, banjir terjadi begitu cepat namun pihaknya bersyukur masyarakat bisa dengan cepat menyelamatkan diri. “Ada tiga desa, parah di Desa Gedangan. Lima rumah hanyut tidak ada bekas, empat rusak berat, lima rusak ringan,” ungkapnya.

Selain itu, masih kata Camat, satu jembatan putus dan tiga rusak. Di Desa Kertosari dan Desa Jiyu, masing-masing satu rumah hanyut terbawa arus banjir. Pihaknya langsung berkoordinasi dengan Wakil Bupati Mojokerto untuk segera diadakan didirikan tenda darurat.

“Karena warga sudah tidak punya rumah. Masalah makanan sudah disiapkan, bantuan sudah mulai mengalir. Saat ini masih musim hujan, diharapkan warga yang rumahnya di pinggir sungai agar waspada,” katanya. [tin/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar