Peristiwa

Warga Desak Plt Bupati Jember Copot Foto Faida di Ambulans Desa

Jember (beritajatim.com) – Warga mendesak Pelaksana Tugas Bupati Abdul Muqiet Arief agar segera mencopot atribut foto Bupati Faida yang sedang cuti kampanye dari badan ambulans desa milik Pemerintah Kabupaten Jember, Jawa Timur.

Desakan ini dilontarkan Jumadi Made, salah satu pendukung Muqiet, dalam pertemuan di kantor Pemerintah Kabupaten Jember, Rabu (30/9/2020). “Saya menangis tadi, Pak Kiai, melihat gambar Pak Kiai (Muqiet) di ambulans dirobek,” katanya.

Selama ini, foto setengah badan Faida dan Muqiet dengan seragam dinas bupati dan wakil bupati menempel di tubuh ambulans desa. Dirobeknya foto wajah Faida dan Muqiet pada salah satu ambulans sudah beredar di media sosial.

Jumadi menegaskan, atribut foto bergambar Faida seharusnya memang dicopot oleh Badan Pengawas Pemilu Jember, setelah Faida ditetapkan menjadi calon bupati peserta pemilihan tahun ini.

“Tolong Bawaslu diperingatkan. Buka (gambar Faida dari ambulans), karena sudah waktunya,” katanya kepada Muqiet.

Muqiet mengatakan, masalah alat peraga kampanye (APK) sudah dibahas dalam rapat antara pemerintah daerah, Komisi Pemilihan Umum Jember, dan Bawaslu Jember.

“Saya sendiri yang memimpin rapat itu. Ini masih diperdebatkan, apakah gambar ini termasuk alat peraga kampanye atau tidak. Dari rapat kemarin, saya minta KPU menyurati kami payung hukumnya supaya jelas. Begitu mendapat surat dari KPU, kami akan melangkah,” katanya.

Muqiet meminta semua pihak bersabar. “Insya Allah kalau sabar, segala sesuatunya akan baik-baik. Asalkan jangan orangnya yang dirobek,” katanya. [wir/ted]





Apa Reaksi Anda?

Komentar