Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Warga Desa Kedungsumber Gresik Ketakutan, Ratusan Pesilat Rusak Rumah Warga

Rumah Warga Dapet Gresik Rusak

Gresik (beritajatim.com)– Imbas kisruh yang melibatkan ratusan pesilat di Kecamatan Dawarblandong, Kabupaten Mojokerto berdampak langsung ke Desa Dapet, Kecamatan Balongpanggang, Gresik. Desa yang terletak di perbatasan itu, tidak luput mendapat amukan dari para pesilat. Sehingga, menyebabkan beberapa rumah warga mengalami kerusakan.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, ratusan pesilat yang turun ke jalan itu berasal dari perguruan pencak silat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) yang datang dari berbagai kelompok. Para pesilat itu, mendatangi Polsek Dawarblandong karena ada salah satu anggotanya dikeroyok oleh kelompok orang tak dikenal kemarin (21/11).

Sambil melakukan konvoi, massa yang datang dari arah Kecamatan Balongpanggang, Gresik menuju ke Dawarblandong, Mojokerto. Massa dari perguruan silat tersebut menggeber-geber motor yang dikendarainya sambil mengibarkan bendera.


Kepala Desa Dapet Wahono Yudo menuturkan, kejadiannya sangat cepat mereka para pesilat datang dari arah barat beriring-iringan dengan mengendarai motor. Begitu melintas di desa saya terjadi chaos, dan penyebabnya sampai sekarang belum diketahui.

“Saat kejadian sempat terjadi saling lempar dengan menggunakan batu. Bahkan, orang yang melintas dipukul. Rumah warga pun juga jadi sasaran. Ada 18 rumah milik warga kacanya pecah akibat dilempar pakai batu,” tuturnya, Selasa (22/11/2021).

Ratusan orang mendatangi Desa merusak rumah

Wahono menjelaskan selain ada kejadian pecah kaca rumah warga. Ada satu motor milik warga kami yang menjalani profesi pijat dibakar oleh massa.

“Tanpa sebab motor milik seorang ibu dibakar saat massa melintas dari arah Dawarblandong ke Desa Dapet, Kecamatan Balongpanggang, Gresik,” paparnya.

Atas kejadian ini lanjut Wahono Yudo, dirinya berharap tidak terulang lagi. Pasalnya, saat kejadian sangat mencekam dan menyebabkan warga ketakutan.

“Kejadian ini jangan terulang lagi mas, dan minta tolong polisi segera mengungkap kasus ini,” pungkasnya. (dny/ted)


Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim TV

Shin Tae Yong Puji Rumput Lapangan Thor Surabaya

Menjajal Mobil Listrik Wuling Air ev