Peristiwa

Antisipasi Penyebaran Covid-19

Warga dari Zona Merah Disemprot Cairan Disinfektan

Pamekasan (beritajatim.com) – Sejumlah warga yang masuk ke wilayah Pamekasan, menjalani proses penyemprotan disinfektan dalam rangka mengantisipasi alias mencegah penyebaran virus corona di Terminal Ronggosukowati, Ceguk, Tlanakan, Sabtu (28/3/2020).

Mereka merupakan warga yang datang dari dari sejumlah zona merah penyebaran virus yang disebut Covid-19, seperti dari wilayah Jawa Timur, khususnya dari wilayah Surabaya maupun dari Jakarta atau bahkan dari luar negeri.

“Penyemprotan disinfektan ini merupakan langkah antisipatif untuk mencegah penyebaran wabah virus corona, khususnya bagi mereka yang masuk wilayah Pamekasan dari titik terdampak corona,” kata Kapolres Pamekasan, AKBP Djoko Lestari, melalui Kasubag Humas Polres Pamekasan, AKP Nining Dyah.

lebih lanjut ditegaskan, proses penyemprotan disinfektan dilakukan sesuai dengan prosedural sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19. “Penyemprotan disinfektan ini sesuai dengan SOP, tujuannya untuk mencegah penyebaran wabah virus corona,” tegasnya.

“Dari itu kami mengimbau kepada seluruh masyarakat agar menahan sekaligus menjaga diri untuk bersama mengantisipasi sekaligus mencegah penyebaran wabah virus corona. Salah satunya dengan tetap tinggal di rumah jika tidak memiliki kebutuhan yang sangat mendesak,” imbaunya.

Selain itu, pihaknya juga meminta masyarakat agar mematuhi berbagai himbauan yang dikeluarkan oleh pemerintah, baik pemerintah pusat, provinsi maupun pemerintah daerah. “Mari kita saling menjaga dan bersama memutus rantai penyebaran wabah ini,” pintanya.

“Dari berbagai imbauan tersebut harus dilakukan dengan menerapkan pola hidup bersih dan sehat, serta menjaga jarak dengan sesama. Hal itu sebagai langkah antisipatif mencegah penyebaran virus corona khususnya di kabupaten Pamekasan,” pungkasnya. [pin/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar