Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Warga Blitar Jadi Korban Gempa Cianjur Dimakamkan di Sumedang

Anggota Polsek Wonodadi dan Petugas Kecamatan Wonodadi Melakukan Berkomunikasi terkait korban gempa bumi di Cianjur

Blitar (beritajatim.com) – Jumlah Korban meninggal akibat bencana gempa bumi di Cianjur Jawa Barat mencapai 272 orang, dari jumlah itu 1 diantaranya merupakan warga Kabupaten Blitar.

Diketahui Korban meninggal tersebut berinisial W pria 30 tahun asal desa Pikatan Kecamatan Wonodadi Kabupaten Blitar.

“Iya betul mas satu warga Pikatan jadi korban meninggal bencana gempa bumi di Cianjur Jawa Barat” kata Kapolsek Wonodadi, AKP Agus Hendro Tri, Jumat (25/11/2022).


Menurut Kapolsek Wonodadi, Korban berasal dari Sumedang dan menikah dengan perempuan asal Desa Pikatan. Korban, sehari sebelum terjadi gempa, berpamitan dengan keluarga hendak mengantarkan kuda peliharaannya ke daerah Sumedang.

Pada saat mengantar kuda tersebut korban bersama sejumlah rekannya dari Madura. Saat tiba di Cianjur Jawa Barat, tiba-tiba saja gempa bumi bermagnitudo 5,6 terjadi. Saat itu pula korban “W” tidak bisa dihubungi oleh pihak keluarga.

“Jadi sehari sebelum gempa korban berpamitan mengantarkan kuda ke Sumedang tapi tiba-tiba gempa melanda dan korban tidak bisa dihubungi lagi” imbuhnya

Informasi mengenai kematian korban akibat gempa berawal dari informasi salah satu Babinsa di Sumedang. Dari situ informasi tersebut diteruskan ke anggota Kodim Blitar lalu dilakukan pengecekan ke keluarga korban.

Setelah dipastikan kebenarannya pihak keluarga korban yang berada di Blitar langsung berangkat ke ke Sumedang Jawa Barat. Jenazah Korban “W” yang sebelumnya berada di RSUD Sayang Cianjur kemudian diantarkan ke Sumedang untuk proses pemakaman.

Pemakaman korban sendiri dilakukan pada hari Rabu 23 November 2022. Anak beserta keluarga dari Blitar pun ikut mengantarkan pemakaman korban.

“Jenazah korban dimakamkan di Sumedang karena kesempatan keluarga seperti itu pihak istri dan keluarga juga berkunjung kesana untuk ikut memakamkan” pungkasnya.

Kini korban “W” telah dimakamkan di tanah kelahirannya yakni di Sumedang Jawa Barat. Sementara Pihak istri dan keluarga korban pun kini telah kembali ke Blitar usai ikut memakamkan korban. (owi/ted)

 


Apa Reaksi Anda?

Komentar