Peristiwa

Warga Binaan Rutan Banjarsari Gresik Meninggal di RSUD Ibnu Sina

Pihak keluarga warga binaan pemasyarakatan (WBP) kelas IIB Banjarsari yang meninggal dunia saat menerima santunan.

Gresik (beritajatim.com) – Warga binaan Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Banjarsari Cerme, Gresik, Imron Andi (38) meninggal dunia setelah menjalani perawatan medis di RSUD Ibnu Sina. Imron warga asal Desa Mriyunan, Kecamatan Sidayu, menjalani hukuman karena terlibat kasus pencurian.

Sebelum menjalani perawatan medis, Imron sempat viral di pemberitaan media. Pasalnya, saat dirujuk ke RSUD Ibnu Sina, dia dibawa dengan menggunakan mobil tahanan. Ini karena Rutan Kelas IIB Banjarsari Cerme tidak dilengkapi fasilitas mobil ambulans.

Berdasarkan informasi yang dihimpun pada Selasa (31/8), Imron berobat ke Poliklinik Rutan Kelas IIB Banjarsari dengan keluhan muntah dan sesak. Pada Rabu (1/9), sesaknya semakin memberat sehingga dirujuk RSUD Ibnu Sina untuk menjalani pemeriksaan dan observasi di IGD.

Dia kemudian dipindahkan ke ruang Edelwise III RSUD Ibnu Sina pada Sabtu (4/9). Selanjutnya pada pukul 21.40 WIB dinyatakan meninggal dunia setelah menjalani perawatan selama empat hari.

Kepala Rutan Banjarsari kelas IIB Banjarsari, Gresik Aris Sakuriyadi membenarkan atas meninggalnya satu warga binaan pemasyarakatan (WBP) dari Rutan kelas II B Banjarsari, Gresik.

“WBP yang meninggal kemarin sempat kami bawa ke RSUD Ibnu Sina menggunakan mobil transpas untuk mendapatkan tindakan medis,” ujarnya, Minggu (5/09/2021).

Ditambahbkan Aris menjelaskan WBP meninggal akibat sakit komplikasi dan jenazahnya sudah dibawa keluarganya pulang untuk dikebumikan.

“Meninggal dunia kemarin Sabtu (4/9) malam saat jalani perawatan di rumah sakit dan pihak keluarga ikut mendapingi dan menunggu selama menjalani perawatan,” imbuhnya.

Aris mengungkapkan pihaknya beserta keluarga besar Rutan Kelas II B Banjarsari, Gresik menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya WBP tersebut.

“Semua berkas administrasi terkait WBP yang meninggal sudah kita serahterimakan ke pihak keluarganya,” tandasnya. [dny/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar