Peristiwa

Warga Banyuwangi Meninggal Terinjak Kawanan Banteng di Alas Purwo

ilustrasi kawanan banteng di Alas Purwo

Banyuwangi (beritajatim.com) – Sunarto, Warga Dusun Kutorejo, Desa Kalipait, Kecamatan Tegaldlimo, meregang nyawa setelah diduga terinjak kawanan banteng di kawasan Taman Nasional Alas Purwo, Banyuwangi. Menurut cerita, korban saat itu akan menuju ke hutan untuk melakukan aktivitas.

Namun naas, saat tiba di tengah hutan antara Taman Nasional Alas Purwo dan Perhutani, terdapat sekawanan banteng yang melintas. Saat itu, korban mengendarai motor cukup kencang, sehingga tak sempat memperlambat laju dan seketika menabrak banteng tersebut.

Kejadiannya, pada Sabtu (5/10/2019) pagi sekitar pukul 05.00 WIB. “Iya benar jika memang ada orang meninggal dunia karena terinjak kawanan banteng,” ujar Kapolsek Tegaldlimo, AKP Priyono Senin (7/10/2019).

Mendapat laporan adanya kecelakaan itu, pihak polisi mendatangi lokasi kejadian. “Menurut saksi, kawanan banteng itu menyeberang jalan, sementara korban mengendarai sepeda motor terlalu kencang. Sehingga tidak bisa menghindar dan menabrak kawanan banteng. Diduga karena menabrak pas ditengah, korban terinjak-injak banteng,” tambahnya.

Tak hanya evakuasi, pihak polisi juga melakukan visum luar oleh Petugas Puskesmas Kedungwungu. Hasilnya, dipastikan korban mengalami beberapa luka diduga akibat terinjak banteng.

“Korban terdapat luka di kening sebelah kiri, tangan sebelah kanan di ruas jari, paha sebelah kanan dan kaki sebelah kiri di bawah jempol kaki,” ungkapnya.

Pihaknya mengimbau kepada masyarakat yang akan berkunjung ke TN Alaspurwo untuk berhati-hati. Sebab kawanan banteng selalu muncul pada pagi dan sore hari. “Kami mengimbau kepada masyarakat untuk lebih berhati-hati. Khususnya pada pagi dan sore,” pungkasnya. (rin/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar