Peristiwa

Warga Banjar Talela Demo Bupati Sampang

Aksi massa dari Desa Banjar Talela

Sampang (beritajatim.com) – Dengan membawa poster berisi tuntutan dan keranda mayat, ratusan warga dari Desa Banjar Talela, Kecamatan Camplong, Kabupaten Sampang, mengelar aksi menemui Bupati H.Slamet Junaidi.

Pantauan di depan kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang, warga menuntut terkait tahapan Pilkades di Desa Banjar Talela. Namun tak lama berorasi, tiga perwakilan pendemo ditemui oleh Pj Sekertaris Daerah (Sekda) Yuliadi Setiawan. “Kita menuntut agar tes tulis dan tes wawancara bakal calon Pilkades diulang, karena diduga banyak kejangalan,” kata Holil Tokoh Masyarakat (Tomas) Desa Banjar Talela, Senin (4/11/2019).

Hal senada juga dikatakan oleh Sutam, perwakilan warga Desa Banjar Talala sekaligus pengusung salah satu bakal calon kepala desa atas nama Zaini, yang gagal menjadi calon kepala desa. “Zaini ini sudah pernah menjabat Kades selama dua tahun dan dikalahkan dengan penjual kaca, makanya kami curiga ada oknum yang bermain di proses tahapan pilkades,” ujarnya.

Menangapi tuntutan pendemo, Pj Sekda Yuliadi Setiawan mengaku tidak akan mengulang tes tulis dan tes wawancara, karena semua tahapan pilkades telah dilaksanakan sesuai Perbub dan PP. “Tahapan pilkades tetap berjalan, jika memang ada yang keberatan silahkan ditempuh melalui jalur PTUN,” singkatnya.

Sekedar diketahui, Pilkades seretak di Kabupaten Sampang akan dilaksanakan 21 November 2019, dengan jumlah 38 Desa.[sar/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar