Peristiwa

Warga Bangkalan Swadaya Perbaiki Jalan Rusak

Bangkalan (beritajatim.com) – Lantaran kerusakan jalan cukup parah, warga di Desa/Kecamatan Arosbaya, Kabupaten Bangkalan, gotong royong melakukan perbaikan dengan biaya pribadi atau swadaya.

Pantauan di lokasi, jalan rusak tersebut terletak di depan kantor Koramil Arosbaya yang menghubungkan antara Kecamatan Arosbaya dengan Kecamatan Geger.

Salah satu warga Arosbaya, Bilal Kurniawan mengatakan, hingga saat ini tak ada tindakan perbaikan dari Pemerintah kabupaten setempat. Padahal, kerusakan tersebut telah dilaporkan. “Kami kecewa karena jalan tersebut tak segera diperbaiki, dan ini jalan utama bagi masyarakat Arosbaya terutama yang akan mengarah ke Kecamatan Geger,” ucapnya, Minggu (10/1/2021).

Ia mengatakan, tak sedikit warga yang terjatuh saat melintas di jalan tersebut. Sehingga, ia dan warga lain berisiatif untuk memperbaiki secara swadaya. “Sebanyak 30 orang dibantu oleh personil Polsek dan Koramil. Sebenarnya, perbaikan tak hanya dilakukan sekali, namun sudah sering, karena material bukan aspal jadi tidak tahan lama,” ucapnya.

Ia berharap, pemerintah segera turun. Sebab, di musim hujan jalan tersebut semakin tergenang air dan lubang jalan mengancam keselamatan pengendara. Sementara itu, anggota komisi C DPRD Bangkalan, Musawwir mengaku ada 14 titik jalan Kabupaten yang akan diperbaiki tahun ini. Namun, dari daftar tersebut belum termasuk jalan di Arosbaya tersebut.

“Di tahun 2022 kami akan minta ke dinas terkait untuk memetakan mana saja yang urgen agar diprioritaskan. Sehingga, jalan seperti di Arosbaya ini tidak terlewat dari perencanaan,” tutupnya. [sar/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar