Peristiwa

Wanita Asal Banyuwangi Melahirkan di Atas Kapal Selat Bali

Banyuwangi (beritajatim.com) – Ratna Arianti, 33 tahun, warga Desa Tugung, Kecamatan Sempu melahirkan di atas kapal penyeberangan Dharma Rucitra di Selat Bali. Ibu ini melahirkan saat berlayar dari Pelabuhan Gilimanuk, Bali menuju Pelabuhan Ketapang, Banyuwangi.

“Dalam perjalanan, sekitar pukul 18.30 WIB perempuan ini merasakan kontraksi. Kemudian dibawa ke ruang medis oleh ABK (anak buah kapal),” kata Manager Cabang PT. Dharama Lautan Utama, Sunaryo, Rabu (4/3/2020).

Beberapa saat setelah tiba di ruang medis, Ratna Arianti akhirnya melahirkan bayi perempuan dengan selamat. Proses kelahiran bayinya hanya dibantu oleh petugas kapal. “Saat itu keluarganya juga ada. Kondisi Ibu dan anaknya semua selamat dan sehat,” jelasnya.

Sementara itu, mendengar adanya warga yang melahirkan di kapal Polsek Kawasan Pelabuhan Tanjungwangi segera memberikan bantuan. Polisi membawa ibu dan bayinya ke bidan terdekat.

“Ya memang benar ada ibu yang melahirkan. Kemudian kita datang, kapal tersebut bersandar di pelabuhan Ketapang sekitar pukul 19.00 WIB. Tadi langsung kita antar ke bidan terdekat. Kondisinya sehat, baik ibu dan bayinya,” ungkap Kapolsek Kawasan Pelabuhan Tanjungwangi, Iptu Sudarso. [rin/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar