Peristiwa

Walikota Mojokerto Pantau Proses Pemadaman Toko Bahan Sepatu

Mojokerto (beritajatim.com) – Walikota Mojokerto, Ika Puspitasari bersama Kapolres Mojokerto Kota, AKBP Sigit Dany Setiyono serta Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Mojokerto, Heriyana Dodik Murtono melakukan pemantauan langsung di lokasi kebakaran toko bahan sepatu Sumber Baru.

Hal ini dilakukan Ning Ita (sapaan akrab, red) untuk memastikan kebakaran yang terjadi di Jalan Majapahit Selatan, Kelurahan Kranggan, Kecamatan Kranggan, Kota Mojokerto tidak sampai menelan korban jiwa. Ning Ita memantau langsung petugas Pemadam Kebakaran (PMK) melakukan pembasahan.

“Saya disini sebelum PMK datang karena kebetulan saat melintas di lokasi kebakaran setelah saya mengikuti acara di gereja. Saya juga ingin memastikan akibat kebakaran ini tidak sampai menimbulkan korban jiwa sehingga saya disini,” ungkapnya, Minggu (6/1/2019).

Masih kata Ning Ita, karena lokasi kebakaran berada di pemukiman padat penduduk. Api yang terus membesar karena banyaknya bahan mudah terbakar di dalam toko menyebabkan banyaknya petugas Pemadam Kebakaran (PMK) diterjunkan ke lokasi kebakaran.

“Saya disini ingin memastikan bahwa warga saya jangan sampai menjadi korban jiwa dan alhamdulilah hingga saat ini dipastikan tidak ada korban jiwa. Proses pemadaman juga masih dilakukan. Saya juga harus melakukan evaluasi terkait PMK yang dimiliki Pemkot Mojokerto,” katanya.

Kata Ning Ita, dengan melihat kejadian ini, ia akan melakukan evaluasi terkait PMK yang berada di miliki Kota Mojokerto. Menurutnya, PMK yang dimiliki Pemkot Mojokerto akan dipikirkan membuat ukuran mobil PMK lebih kecil karena pemukiman di Kota Mojokerto cukup padat.

“Karena saya lihat dan yang akan saya pikirkan adanya PMK yang ukurannya lebih kecil sehingga bisa menjangkau daerah perkampungan di Kota Mojokerto. Kebakaran ini berada tidak jauh dari lokasi perkampungan yang padat penduduk sehingga di khawatirkan menjalar ke pemukiman warga,” tuturnya.[tin/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar