Peristiwa

Wakapolda Jatim Cek Langsung Keamanan Pemilu di Ponorogo

Wakapolda Jawa Timur Brigjen Pol Toni Harmanto melihat langsung kesiapan Polres Ponorogo

Ponorogo (beritajatim.com) – Wakapolda Jawa Timur Brigjen Pol Toni Harmanto melihat langsung kesiapan Polres Ponorogo dalam pelaksanaan pengamanan pemilu di Kabupaten Ponorogo. Dia menyebut hari ini seluruh pejabat utama di Mapolda Jawa Timur bagi tugas untuk pengecekan langsung diseluruh wilayah jajaran Polda Jawa Timur.

”Dan hari ini saya kebagian tugas untuk mengecek di Ponorogo,” katanya.

Menurut laporan dari Kapolres, Brigjen Pol Toni menyebut Polres Ponorogo siap memberikan keyakinan aman kepada masyarakat untuk datang ke TPS pada pemilu besok (17/4/2019).

”Kita berharap tidak ada hal-hal khusus yang muncul terkait dengan pemilu,” katanya.

Terkait dengan tempat atau situasi yang rawan, Toni menilai untuk wilayah Ponorogo nyaris tidak ada. Maka dari itu pihaknya berharap, pelaksanaan pemilu di bumi reyog ini bisa berjalan aman, tertib dan lancar.

”Anggota yang kami terjunkan sekitar 700 polisi. Semoga pelaksanaan pemilu besok aman terkendali,” pungkasnya.

Sementara itu Kapolres Ponorogo AKBP Radiant mengungkapkan pola pengamanan yang diterapkan untuk pelaksanaaan pemilu pada 17 April diterapkan 2 polisi dan 20 linmas untuk 10 TPS bagi daerah kurang rawan. Sedangkan 1 polisi dan 10 linmas untuk 5 TPS bagi daerah rawan.

Namum Radiant menyebut Ponorogo termasuk daerah yang kurang rawan jika mengacu pada indeks potensi kerawanan.

”Dalam setiap kesempatan kami selalu menghimbau kepada masyarakat untuk tidak golput dan menjaga keamanan selama pelaksanaan pemilu nanti,” pungkasnya. [ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar