Peristiwa

Waka Polda Jatim: Penangkapan Terduga Teroris di Mojokerto Masih dalam Proses

Waka Polda Jatim, Brigjen Pol Slamet Hadi Supraptoyo saat melakukan pengecekan di Gereja Santo Yosep Jalan Pemuda Kota Mojokerto.

Mojokerto (beritajatim.com) – Pasca penangkapan terduga teroris oleh Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Mabes Polri, Rabu (23/12/2020) kemarin, Waka Polda Jawa Timur, Brigjen Pol Slamet Hadi Supraptoyo melakukan pengecekan ke sejumlah gereja dan Pos Pam di wilayah hukum Polres Mojokerto dan Polresta Mojokerto.

Rombongan tiba di Pos Pelayanan Pacet disambut Waka Polres Mojokerto, Kompol David Triyo Prasojo. Waka Polda langsung melakukan pengecekan petugas maupun sarana dan prasarana. Usai dari Pacet, rombongan bergerak ke Gereja Santo Yusuf dan Pos Pelayanan Alun-alun Kota Mojokerto disambut Kapolresta Mojokerto, AKBP Deddy Supriyadi.

“Kalau kita bicara masalah pengamanan, ini (pengecekan) akan kita jadikan dalam menangkal persolan gangguan kamtibmas,” ungkap Waka Polda Jawa Timur, Brigjen Pol Slamet Hadi Supraptoyo usai melakukan pengecekan ke Gereja Santo Yosep di Jalan Pemuda Kota Mojokerto, Kamis (24/12/2020).

Sehingga apa yang sudah dilakukan yakni pengecekan kesiapan gereja merupakan protap yang dilakukan setiap akhir tahun oleh pihak kepolisian. Baik dalam perayaaan Natal maupun Tahun Baru. Waka Polda menegaskan, penangkapan terduga teroris di Kecamatan Pungging, Kabupaten Mojokerto masih dalam proses.

“Itu masih dalam rangka proses, untuk itu langkah-langkah yang dilakukan yakni rekan-rekan dari Brimob melaksanakan pemeriksaan dan sterilisasi. Itu langkah-langkah kita, untuk yang kemarin (penangkapan terduga teroris) masih dalam penanganan. Sampai hari ini masih dalam proses,” tegasnya.

Sebelumnya, Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Mabes Polri melakukan penggrebekan di Desa Pungging, Kecamatan Pungging, Kabupaten Mojokerto, Rabu (23/12/2020). Dari sebuah rumah di Jalan Mojosari-Ngoro RT 04 RW 05 tersebut, Tim Densus 88 menangkap terduga teroris.

Sejumlah barang-barang milik terduga teroris, HAB (53) diamankan Densus 88 Mabes Polri. Dari rumah milik terduga teroris di Jalan Mojosari-Ngoro RT 04 RW 05, Desa Pungging, Kecamatan Pungging, Kabupaten Mojokerto diamankan busur panah, golok, parang dan pisau. [tin/ted]



Apa Reaksi Anda?

Komentar