Peristiwa

Antisipasi Penyebaran Covid-19

Wajib 3M Bagi Pengunjung Pesantren Bata-Bata

Pamekasan (beritajatim.com) – Pondok Pesantren Mambaul Ulum Bata-Bata, mengeluarkan maklumat berupa penerapan disiplin protokol kesehatan khusus bagi para pengunjung, khususnya sebagai langkah antisipatif dan mencegah penyebaran Coronavirus Disiase 2019.

Maklumat tersebut dikeluarkan menyusul rencana kegiatan tahlil dan doa bersama untuk almarhum KH Abd Hamid Ahmad Mahfud Zayyadi, yang dijadwalkan digelar setiap hari pada pukul 16:00 WIB selama sepekan kedepan.

Terlebih selama ini, pesantren yang terletak di Dusun Bata-Bata, Desa Panaan, Kecamatan Palengaan, terdata sebagai ‘Pesantren Tangguh’ dalam rangka mengantisipasi sekaligus mencegah penyebaran wabah virus corona alias Covid-19.

Keberadaan pesantren tangguh tersebut digagas dan dipelopori Polres Pamekasan, bersama Tim Satgas Penanggulangan Covid-19 di wilayah setempat. Sekaligus dijadikan sebagai percontohan bagi pesantren lain yang tersebar di berbagai wilayah di Pamekasan.

“Maklumat ini sebagai salah satu upaya dan komitmen kami untuk mengantisipasi penyebaran wabah Covid-19, sehingga bagi seluruh pengunjung diharapkan agar selalu menerapkan protokol kesehatan,” kata Ketua Dewan Ma’hadiyah Ponpes Mambaul Ulum Bata-Bata, Nurul Hidayat, Sabtu (16/1/2021).

Maklumat bagi pengunjung Pondok Pesantren Mambaul Ulum Bata-Bata.

Bahkan dalam maklumat tersebut, pihaknya juga mengajak seluruh elemen masyarakat khususnya para pengunjung agar selalu waspada dengan menerapkan 3M sesuai pesan ibu. “Pengunjung harus tetap mematuhi protokol kesehatan melalui 3M, cuci tangan, menggunakan masker dan jaga jarak,” ungkapnya.

Seperti diketahui, sosok kharismatik sekaligus Pengasuh Pesantren Bata-Bata, KH Abd Hamid AMZ wafat pada usia 72 tahun sekitar pukul 15:05 WIB di Pamekasan, Jum’at (15/1/2021) kemarin.

Almarhum Kiai Hamid Bata-Bata tutup usia karena sakit (songkan) dan faktor usia, dikebumikan di kompleks pemakaman keluarga di area pesantren, Jl KH Abd Majid bin Istbat. [pin/ted]



Apa Reaksi Anda?

Komentar