Peristiwa

Wagub Emil: Tiara Bisa Jadi Role Model Generasi Muda Jatim

Surabaya (beritajatim.com) – Setelah sempat mendukung penampilan Tiara Anugrah Eka Setyo Andini, Runner Up Indonesia Idol 2020 di ajang Grand Final di Jakarta beberapa saat lalu, Wakil Gubernur Jatim, Emil Elestianto Dardak berkesempatan bertemu dan menerimanya di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Kamis (5/3/2020).

Dalam pertemuan yang berlangsung hangat itu, Wagub Emil menyampaikan harapannya yang cukup besar agar finalis ajang berbakat Indonesia Idol 2020 itu bisa menjadi ‘Role Model’ bagi seluruh generasi muda Jatim di berbagai bidang.

“Kita berharap Mbak Tiara bisa jadi teladan dan role model bagi adik-adik di Jawa Timur,” ungkap Emil Dardak, sapaan akrab Wagub Jatim itu.

Semangat dan perjuangan yang dilakukan Tiara hingga meraih Runner Up menjadi contoh dan teladan generasi muda. Oleh sebab itu, Emil akan terus menjalin kerjasama dengan Tiara, khususnya dalam berbagai kampanye atau kegiatan positif yang bisa menggerakkan generasi muda.

“Perjalanan Tiara ini diharapkan bisa jadi inspirasi, apapun itu jalurnya. Baik itu seni, olahraga, ekonomi kreatif hingga science technology agar semuanya bisa mengejar cita-cita setinggi mungkin,” jelas pria yang pernah menjabat sebagai Bupati Trenggalek itu.

Sebagaimana diketahui sebelumnya bahwa kedua pimpinan tertinggi Jatim, Gubernur Khofifah Indar Parawansa dan Wagub Emil Elestianto Dardak telah memberikan dukungan kepada penyanyi bernama lengkap Tiara Anugrah Eka Setyo Andini selama mengikuti ajang pencarian bakat Indonesian Idol musim kesepuluh. Bahkan, Wagub Emil didampingi istrinya, Arumi Emil Elestianto Dardak turut hadir langsung pada malam Grand Final.

Mewakili Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Emil menyampaikan salam dan dukungannya dan berharap agar Jatim bisa terus mengiringi perjalanan karir Tiara di masa depan. “Bu Gubernur senang sekali melihat adinda Tiara yang berjuang di ajang nasional dan sukses. Semoga Tiara bisa terus menjadi representasi dan ambassador dari Jawa Timur di dunia entertainment,” ucap Wagub Emil.

Sementara itu, Tiara yang hadir didampingi kedua orang tuanya mengaku sangat senang dan bangga dengan penyambutan yang diberikan oleh Gubernur dan Wagub Jatim. Dirinya mengucapkan terima kasih atas perhatian dan support yang diberikan Gubernur Khofifah walaupun tengah berhalangan hadir.

Saat ditanya perihal rencana kolaborasi dengan Wagub Emil, Tiara mengaku terkejut sekaligus senang mendapat tawaran menyanyikan lagu ciptaan orang nomor dua di Jatim itu. “Kaget dan tertarik sekali. Tadi sudah diberi cuplikan lagunya dan langsung tertarik,” ujar Tiara.

Menurutnya, lagu ciptaan Wagub Emil dirasa cocok dengan karakter suaranya. Ia pun sudah memiliki gambaran bagaimana lagu itu nantinya dibawakan. Dirinya berharap agar rencana tersebut bisa segera direalisasikan.

Pertemuan itu semakin berkesan dengan adanya duet antara Wagub Emil dan Tiara menyanyikan dua buah lagu, yakni Cinta Luar Biasa dan A Whole New World. Penampilan mendadak dari Wagub Emil tersebut sontak mendapat tepuk tangan. [tok/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar