Peristiwa

Wabup Yoyok Mulyadi Sempat Vidcall dengan Bupati Dadang

Wakil Bupati Situbondo, Yoyok Mulyadi

Situbondo (beritajatim.com) – Wakil Bupati Yoyok Mulyadi sempat melakukan percakapan via video (video call atau vidcall) dengan Bupati Dadang Wigiarto yang tengah dirawat di Rumah Sakit dr. Abdoer Rahem, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, Rabu (25/11/2020) malam.

“Kami berbincang-bincang, saling tanya kabar. Saya terakhir bertemu langsung beliau pada 6 November 2020 malam di Panji Kidul. Karena saya banyak kesibukan kampanye, tidak sempat bertemu lagi. Tapi saya sempat video call beliau saat di ruang isolasi,” kata Yoyok kepada beritajatim.com, Kamis (26/11/2020).

Saat ngobrol via video itu, menurut Yoyok, Dadang terlihat segar. “Kami sama-sama saling mengingatkan agar menjaga kesehatan, menjaga diri, dan bekerja dengan baik, jangan sampai menyimpang. Saya merasa dibimbing oleh beliau. Selama dalam pemerintahan, kami berusaha menjaga amanah dengan baik,” katanya.

Yoyok terkesan sejak Dadang menjadi bupati Situbondo pada periode 2010-2015. Saat itu, ia menjabat Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Pengairan. “Kedekatan saya dengan beliau tidak dilihat mata, tapi kami ada kedekatan hati, sehingga pada 2015 beliau mengajak saya mendampingi (menjadi wakil bupati) dengan restu para kiai,” katanya.

Begitu menjadi wakil bupati, Yoyok merasa dekat karena banyak pekerjaan pemerintah yang dilakukan bersama dengan Dadang. “Beliau selalu memberi wejangan, terutama soal agama. Agama harus kita pegang teguh, sehingga dalam pemerintahan kita selalu meminta pertolongan kepada Allah,” katanya. [wir/suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar