Peristiwa

Wabup Tinjau Lokasi Keramik Panas di SDN Tropodo

Sidoarjo (beritajatim.com) – Wakil Bupati Sidoarjo H. Nur Ahmad Saifuddin meninjau lokasi ruang UKS SDN Tropodo Kecamatan Krian, soal fenomena keramik ruangan tersebut muncul suhu panas.

Kata H. Nur Ahmad Saifuddin, ini dilakukan agar tidak menjadi polemik atas apa yang terjadi di sekolah. Wabup juga memerintahkan kepada tukang untuk melakukan penggalian sumber panas tersebut.

Wabup juga melihat dan menyaksikan baru digali 10 sentimeter sudah muncul asap dan terasa panas. “Biar tidak menjadi polemik, nanti Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan serta Sumber Daya Manusia (DLHK dan SDM) untuk bekerjasama dengan pihak terkait mencari sumber panas itu dari mana,” katanya Jumat (3/1/2020).

Cak Nur juga tidak berani memastikan panasnya keramik itu muncul dari listrik atau lainnya. Yang jelas panas mengeluarkan asap dan suhunya sudah melebihi 42%C.

“Ini harus disikapi karena menyangkut tempat pendidikan, banyak anak-anak sedang belajar. Aman atau tidak, biar pakar nanti yang menyimpulkan. Pihak DLHK nanti yang akan bekerjasama dengan pakar untuk memastikannya,” tegasnya. (isa/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar