Peristiwa

Wabup Pamekasan Gotong Royong Pasang Glansing

Pamekasan (beritajatim.com) – Wakil Bupati Pamekasan, Raja’e bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), TNI-Polri, Tagana dan masyarakat melaksanakan gotong royong memasang glansing di Dusun Tenggina, Desa Bujur Tengah, Kecamatan Batumarmar, Pamekasan.

Pemasangan glasing tersebut dilakukan sebagai salah satu langkah tanggap darurat bencana, dimana bencana hujan deras yang berujung longsor mengakibatkan sebagian dapur milik warga Dusun Tenggina, terdampak longsor dan mengancam bangunan lainnya.

“Kegiatan ini merupakan langkah konkrit dari pemerintah daerah dalam rangka tanggap darurat bencana, seperti yang kita lakukan pada tahun sebelumnya,” kata Wakil Bupati Pamekasan, Raja’e di sela-sela kegiatan gotong royong, Minggu (19/1/2020).

Selain itu pihaknya juga mengimbau masyarakat agar selalu agar segera melaporkan berbagai jenis bencana, khususnya saat memasuki musim hujan seperti saat ini. “Jadi kita mengimbau kepada masyarakat agar segera melapor kepada instansi terkait jika ada bencana,” imbaunya.

“Artinya, jika ada bencana ataupun ancaman bencana. Segera melapor kepada kepala desa, camat, polsek maupun koramil atau bisa langsung ke BPBD Pamekasan. Sehingga kami bisa bergerak cepat dan dapat menanggulangi adanya bencana,” jelasnya.

Tidak hanya itu, pihaknya juga komitmen untuk terus melakukan tanggap darurat bencana demi memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat di kabupaten yang dipimpinnya. “Kami tetap komitmen memberikan layanan terbaik dan mengabaikan diri untuk masyarakat,” tegasnya.

“Maka dari itu, jika ada ancaman bencana segera laporkan kepada kami dan kami akan segera bertindak. Termasuk juga kita akan menyerahkan bantuan sesuai dengan apa yang sudah diatur dalam regulasi, dan tidak kalah penting tetap waspada terhadap bencana,” tutupnya.

Hal senada juga disampaikan Kepala BPBD Pamekasan, Akmalul Firdaus yang menyatakan komitmennya untuk terus memberikan yang terbaik bagi masyarakat. “Segera laporkan kepada kami jika ada potensi bencana yang mengancam, tentunya kami akan segera melakukan berbagai upaya untuk mengantisipasi berbagai kemungkinan,” pungkasnya. [pin/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar