Peristiwa

Wabup Pamekasan Ajak Masyarakat Jaga NKRI

Pamekasan (beritajatim.com) – Wakil Bupati Pamekasan, Raja’e mengajak masyarakat untuk bersama agar tetap menjaga ketenteraman bangsa demi mewujudkan persatuan dan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Hal itu disampaikan ketika memberikan sambutan dalam kegiatan Upacara Bendera memperingati Hari Pahlawan yang digelar di Lapangan Nagara Bhakti kompleks Mandhepa Agung Ronggosukowati, Minggu (10/11/2019). Dalam kesempatan tersebut, ia juga diplot sebagai inspektur upacara.

“Saudaraku sebangsa se tanah air, marilah kita panjatkan puja dan puji syukur kehadirat Allah Subhanahu wa Ta’ala. Karena atas nikmatnya kita semua dapat mewakili rakyat Indonesia untuk melaksanakan upacara dalam rangka memperingati Hari Pahlawan Tahun 2019,” kata Wakil Bupati Pamekasan, Raja’e.

Selain itu, keberadaan bangsa saat ini tidak lepas dari jasa para pahlawan yang berjuang mempertahankan kemerdekaan. Salah satunya aksi heroik para pahlawan mempertahankan kemerdekaan yang dikenal dengan peristiwa pertempuran 10 November di Surabaya. “Ketenteraman bangsa kita saat ini tidak lepas dari perjuangan para pahlawan yang telah gugur mendahului kita,” ungkapnya.

“Kedepan kita harapkan rakyat Indonesia bisa menghargai jasa para pahlawan kita. Jika dulu para pahlawan mengangkat senjata demi menjaga kedaulatan NKRI, maka saat ini jangan biarkan ada kelompok tak bertanggung jawab yang berupaya mencerai beraikan kedamaian hasil jerih payah para pahlawan yang rela berkorban demi NKRI,” tegasnya.

Dari itu pihaknya berharap agar masyarakat Indonesia, tetap komitmen dan bersama menjaga kedamaian demi mewujudkan kedaulatan NKRI. “Semoga Allah Subhanahu wa Ta’ala senantiasa memberikan bimbingan kepada seluruh anak bangsa agar tetap bersatu. Jadilah generasi penerus bangsa yang dapat menorehkan berbagai prestasi,” pungkasnya. [pin/ted] 

Apa Reaksi Anda?

Komentar