Peristiwa

Wabup Beri Bantuan Berkala Nenek Sebatang Kara Penjual Sapu Lidi

Sumenep (beritajatim.com) – Keadaan Dayyara (82), warga Desa Gapura Timur, Kecamatan Gapura, Kabupaten Sumenep mengundang kepedulian Wakil Bupati Sumenep, Ach. Fauzi. Ia pun langsung datang ke lokasi, untuk melihat kondisi janda tua itu.

“Saya atas nama pribadi dan pemerintah dengan jabatan yang melekat pada saya sebagai Wakil Bupati, ikut prihatin dengan kondisi mbah Dayyarah ini. Karena itu, saya kesini memberi bantuan sebagai bentuk kepedulian,” katanya, Minggu (22/12/2019).

Menurut Fauzi, Dayyara termasuk dalam kategori orang tua terlantar, karena tidak punya siapa-siapa, dan tidak punya penghasilan. Kalaupun ada penghasilan, jauh dari kata cukup. “Siapapun memang harus peduli. Masyarakat dan Pemerintah. Ini memang PR pemerintah. Harus ada program khusus untuk orang tua yang terlantar,” ujarnya.

Fauzi mengaku memiliki data masyarakat miskin yang memerlukan bantuan, hasil dari ‘blusukan’ ke beberapa tempat. “Tentu saja saya juga berkoordinasi dengan aparat desa setempat, untuk mengetahui kondisi masyarakatnya,” papar Fauzi.

Untuk nenek Dayyara, ia mengaku memberikan bantuan berupa sembako, mie instan, dan bahan makanan untuk keperluan setiap harinya. “Secara berkala, bantuan sembako ini akan kami berikan. Setiap bulan, kami akan menengok kondisinya. Karena kalau sakit, bisa timbul masalah baru,” ucapnya.

Selain memberiian bantuan pada nenek Dayyara, Fauzi juga mengunjungi dua lagi warga tidak mampu di Desa Gapura Timur. Yang satu lumpuh bertahun-tahun, dan satu lagi tuna daksa yang tidak punya pekerjaan tetap. (tem/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar