Peristiwa

Wabup Abah Subandi: Jembatan Desa Klantingsari yang Rusak Bisa Segera Diperbaiki Pakai Dana PIWK

Sidoarjo (beritajatim.com) – Jembatan di Desa Klantingsari Kecamatan Tarik yang kondisinya sudah rusak akan segera dilakukan perbaikan dengan menggunakan skema PIWK (Pagu Indikatif Wilayah Kecamatan). Hal itu disampaikan Wakil Bupati Sidoarjo H. Subandi usai melihat langsung kondisi jembatan dengan kepala desa Klantingsari, Minggu (28/3/2021).

Jembatan sepanjang 10 meter yang menghubungkan antar dusun di Desa Klantingsari tersebut sementara waktu oleh warga ditutupi dengan kayu balok dan bambu agar bisa dilewati kendaraan roda dua. Sedangkan kendaraan roda empat untuk sementara ini dilarang melintasi.

Wakil Bupati Sidoarjo H. Subandi mengatakan kalau perbaikan bisa segera dilakukan dengan menggunakan dana anggaran PIWK.

“Jika dilihat rusaknya tadi perbaikan bisa pakai dana PIWK dan bisa dilakukan dengan cepat,” kata H. Subandi saat mengecek kondisi jembatan didampingi Kepala Desa Klantingsari.

Perbaikan infrastruktur jalan seperti jalan jembatan yang ada di wilayah kecamatan dan desa bisa menggunakan dana alokasi PIWK. Kepala desa bisa koordinasi dengan camat untuk memperbaikinya.

“Sekarang ini kalau ada jalan rusak di desa bisa dengan cepat dilakukan perbaikan karena sudah ada alokasi anggarannya lewat PIWK. Tinggal kepala desa koordinasi dengan camatnya”, terang pria yang akrap disapa Abah Subandi itu. [isa/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar