Peristiwa

Volume Kendaraan Masuk ke Kota Malang Meningkat 30 Persen

Kasatlantas Polresta Malang Kota, AKP Ramadhan Nasution.

Malang(beritajatim.com) – Terjadi peningkatan volume kendaraan masuk Kota Malang pada hari pertama libur natal dan tahun baru, Kamis, (24/12/2020). Satlantas Polresta Malang Kota mencatat kenaikan volume kendaraan sekitar 20 hingga 30 persen dibanding hari biasa.

“Jumlah kendaraan yang melintas ke Kota Malang hari ini mengalami peningkatan sekitar 20 sampai 30 persen. Di trafic light pertigaan Blimbing, lalau hari biasanya, ada antrean sekitar 10 kendaraan, saat ini 20 antrean kendaraan,” kata Kasatlantas Polresta Malang Kota, AKP Ramadhan Nasution.

Ramadhan mengatakan, volume kendaraan tercatat tidak hanya menuju Kota Malang. Sebagian hanya melintas Kota Malang, dengan tujuan Kabupaten Malang dan Kota Batu.

“Rata-rata, kendaraan yang melintas di wilayah Kota Malang mengarah ke selatan dan Kota Batu. Kita siagakan personel di sejumlah titik untuk mengatur lalu lintas,” ujar Ramadhan.

Selain mengatur lalu lintas Satlantas Polresta Malang Kota bersama dengan TNI, Satpol PP dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Malang melakukan pemeriksaan atau razia rapid test di batas kota, Graha Kencana, Kota Malang. Mereka melakukan rapid test secara acak pada kendaraan bernopol luar kota.

“Jika diketahui positif, akan kami minta kembali ke daerah asalnya. Hal tersebut juga berlaku bagi pendatang yang menunjukkan hasil rapid test reaktif kepada petugas,” tandas Ramadhan. (luc/kun)



Apa Reaksi Anda?

Komentar