Peristiwa

Volume Kendaraan di Pintu Tol Malang-Pandaan Meningkat 25 Persen

Malang(beritajatim.com) – Memasuki H-5 Lebaran 2019 volume kendaraan di area pintu tol Malang-Pandaan mulai menunjukan peningkatan. Arus lalulintas dikawasan Singosari, Malang itu meningkat sebanyak 25 persen dari hari biasa.

Kanit Regident Polres Malang, Iptu Yudhi Anugerah Putra mengatakan, meski mengalami kenaikan di simpang empat Karanglo atau pintu tol masih terbilang lancar. Baik arus kendaraan dari arah Surabaya, Malang, Batu maupun kendaraan yang keluar dari pintu tol.

“Prediksinya mulai besok bakal menjadi puncak arus mudik. Saat ini sudah terjdi peningkatan volume kendaran sebesar 25 persen. Malam hari nanti kami prediksi bisa sampai 35 persen,” kata Yudhi, Jumat, (31/5/2019).

Dia mengimbau, pengguna jalan yang lelah, dapat beristirahat di pos pelayanan simpang empat Karanglo yang telah disiapkan oleh Polres Malang. Selain tempat istirahat, di pos tersebut juga dilengkapi bengkel dan layanan kesehatan.

“Masyarakat pengguna jalan diimbau tetap berhati-hati dalam berkendara, jangan membawa barang berlebihan. Tetap fokus berkendara, jika lelah silahkan istirahat di pos pelayanan polisi, petugas di lapangan siap memberikan informasi yang dibutuhkan masyarakat,” paparnya.

Sementara itu, dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat mulai arus mudik sampai dengan arus balik, Polres Malang menyiapkan 5 Pos Pengamanan (Pospam). Kelima Pospam itu masing-masing Pospam exit tol Lawang, Pospam pasar Singosari, Pospam wisata Wendhit Pakis, Pospam pasar Kepanjen dan Pospam pasar Bululawang.

“Khusus untuk Pos Pelayanan (Posyan) ada di exit tol Singosari, Karanglo. Posyan juga kita tempatkan di beberapa tempat obyek wisata,” tandas Kapolres Malang, AKBP Yade Setiawan Ujung. (luc/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar