Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Virus PMK di Jawa Timur, PD RPH Surabaya: Tak Pengaruhi Pasokan

Surabaya (beritajatim.com) – Direktur Utama (Dirut), PD RPH Kota Surabaya, Fajar Arifianto Isnugroho menyebut meski virus Penyakit Kuku dan Mulut (PMK) ditemukan di empat kabupaten Jawa Timur, namun hal tersebut tidak mempengaruhi jumlah pasokan daging di RPH Surabaya. Dengan rata-rata yakni, sekitar 150 ekor per harinya.

“Alhamdulilah jumlah potongan masih tidak terpengaruh. Artinya, RPH Surabaya tetap melayani pemotongan dengan baik utk memenuhi kebutuhan masyarakat terkait kebutuhan daging yg sehat, berkualitas dan terjamin halal,” kata Fajar di Surabaya, Selasa (10/5/2022).

Sebagai bentuk antisipasi virus PMK, ia juga menyatakan sudah memberikan pemahaman kepada mitra jagal bahwa yang menjadi fokus saat ini adalah pencegahan dan penanganan.

Artinya, pemotongan dan operasional RPH harus berjalan. Sehingga masyarakat mendapatkan pasokan daging yang baik dan tidak terpengaruh dengan adanya isu PMK.

“Yang kita antisipasi adalah karena Surabaya ini dekat Sidoarjo, Lamongan Gresik dan Mojokerto, jangan sampai wabah itu masuk lingkungan RPH,” pungkasnya. [asg/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar