Peristiwa

Viral Video Wanita Berjoget di Acara Maulid Nabi Muhammad SAW, Pelaku Minta Maaf dan Mengaku Khilaf

Dua wanita yang berjoget di acara Maulid Nabi Muhammad SAW

Sampang (beritajatim.com) – Sebuah postingan video wanita berjoget saat acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di salah satu desa di Kecamatan Torjun, Sampang, mendadak viral di media sosial facebook.

Kapolsek Torjun, Iptu Heriyanto saat mendapatkan laporan dari anggotanya terkait viralnya video tersebut langsung melacak dengan memerintahkan 4 anggota polsek dipimpin Ps. Kanit Reskrim Aiptu Purnomo ke Kampung Leggung, Desa Dulang guna mengumpulkan data tentang lokasi dan nama wanita yang berjoget di dalam video yang viral di Facebook.

Alhasil, bertempat di salah satu rumah tokoh masyarakat setempat menemukan titik terang dan mendatangkan perwakilan keluarga yang mengadakan sholawatan dalam rangka Maulid Nabi Muhammad SAW beserta 2 wanita dari 4 pelaku joget yang viral di dunia maya.

Dua wanita itu yakni NH dan SK, mereka mengaku salah dan khilaf atas aksi jogetnya yang dilakukan pada acara malam sholawatan Maulid Nabi Muhammad SAW di rumahnya di Kampung Leggung, Desa Dulang, Kecamatan Torjun, Kabupaten Sampang. “Saya melakukannya secara spontan dan tidak bermaksud melukai perasaan siapapun,” ujar NH dan SK di hadapan Kades, polisi, intel Kodim dan tomas, Kamis (12/11/2020).

Setelah mendapatkan nasehat dari Kades serta beberapa tokoh masyarakat, NH dan SK dengan sadar meminta maaf kepada seluruh lapisan masyarakat akan tindakan tesebut dan berjanji tidak akan mengulangi kejadian serupa.

Kapolsek Torjun Iptu Heriyanto membenarkan bahwa ada video viral yang diunggah oleh beberapa akun ke beberapa group dan Facebook hingga menimbulkan reaksi negatif dari warga netizen.

“Yang bersangkutan telah meminta maaf dan tidak akan mengulangi perbuatannya yaitu berjoget saat Maulid Nabi. Saya berharap kejadian ini menjadikan pelajaran kita semua agar lebih bijak ketika sedang melakukan aktifitas di dunia maya,” tandasnya.[sar/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar