Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Viral, Video Kades di Lamongan Sebar Uang ke Jalan

Tangkapan layar dari video viral yang memuat Kades terpilih sedang bagi-bagi uang kepada warga.

Lamongan (beritajatim.com) – Akhir-akhir ini jagat maya dihebohkan dengan munculnya sebuah video viral yang memperlihatkan seorang Kepala Desa (Kades) terpilih di Lamongan sedang menebar uang.

Dalam video yang berdurasi 25 detik itu, Kades yang dibonceng oleh seseorang dengan sepeda motor warna merah tersebut tampak membagikan uang kertas pecahan seratus ribuan kepada warga.

Sontak, warga yang berada di lokasi itu pun langsung menyerbu dan berebut uang dari Kades memakai jas abu-abu dan berkopyah hitam tersebut.

Warga yang berhamburan untuk memunguti uang itu pun juga berteriak kegirangan. “Ayo, ayo. Pak, pak,” teriak warga.

Selain itu, video yang diunggah oleh akun Instagram @terangmedia tersebut juga disematkan caption yang bertuliskan: “Infonya bapak ini terpilih sebagai pemenang Pilkades. Lokasinya di Desa Balongwangi, Kecamatan Tikung, Lamongan”.

Tangkapan layar dari video viral yang memuat Kades terpilih sedang bagi-bagi uang kepada warga.

Hingga berita ini ditulis, video yang diunggah tersebut telah mendapat sebanyak 413 like dan 40 komentar dari warganet.

Secara terpisah, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Lamongan, Muhammad Zamroni saat dikonfirmasi wartawan mengaku kalau pihaknya belum bisa memastikan kebenaran dari video tersebut. Termasuk juga belum bisa memastikan lokasi pengambilan video. Dia mengaku baru mengetahui keberadaan video tersebut.

“Kami baru lihat, nanti akan kita crosscheck lagi,” tuturnya.

Lebih lanjut, Zamroni menyampaikan bahwa pada tanggal 26 Juni lalu di Lamongan memang sedang digelar Pilkades serentak yang diikuti oleh 61 desa di 24 kecamatan se-Lamongan, termasuk Desa Balungwangi, Kecamatan Tikung.

Saat Pilkades kemarin, sebut Zamroni, di Desa Balungwangi ada 2 calon kades yang maju. “Calonnya kemarin ada 2, yakni Kasiono yang merupakan petahana dan Mahfud Anwar. Kasiono menang dengan raihan 1.389 suara, sedangkan kompetitornya Mahfud Anwar meraih 1.176 suara,” terangnya.

Sementara dengan viralnya video tersebut, Zamroni mengatakan, pihaknya akan mencari tahu mengenai kebenaran video itu, apakah sesuai dengan caption yang disematkan saat video diunggah.

“Kami masih akan mencari tahu terkait kebenaran video tersebut,” pungkasnya. [riq/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar