Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Viral Video Balap Liar di Tuban Lempari Mobil, Begini Kata Polisi

Tangkapan layar video viral balapan liar di jalan Tuban-Gresik yang diunggah di Media Sosial.

Tuban (beritajatim.com) – Aksi balap liar yang dilakukan oleh para pemuda terjadi di jalan nasional yang merupakan jalan raya Tuban-Gresik, Desa Tasikmadu, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban viral di Media Sosial (Medsos), Senin (27/6/2022).

Balapan di jalan umum tersebut viral setelah terekam dari kamera yang terpasang di mobil dan kemudian dibagikan di media sosial. Petugas kepolisian dari jajaran Sat Lantas Polres Tuban yang mendapatkan pengaduan tersebut akan melakukan tindakan tegas dan melakukan penertiban secara rutin.

Video viral aksi balap liar di jalan Deandels Tuban itu terjadi pada Hari Minggu dini hari sekitar pukul 00.57 Wib. Tampak dalam rekaman video kendaraan mobil yang melintas itu membunyikan klakson pajang untuk membubarkan tiga motor yang sedang start di tengah jalan untuk balapan.

“Ngene iki lo kelakuane kewan, balapan ning dalan umum, diklaksoni ngantemi watu, lokasi timur tikungan tundung musuh, tolong yang kayak begini ditertibkan BERITA POLRES TUBAN Polres Tuban Sibi Polres Tuban,” tulis akun anonim yang memposting video tersebut di salah satu group Facebook Tuban.

Tangkapan layar video viral balapan liar di jalan Tuban-Gresik yang diunggah di Facebook.

Video dengan durasi sekitar 35 detik tersebut memperlihatkan tiga motor yang berada di tengah jalan kemudian minggir dan satu motor langsung ngacir setelah di klakson panjang. Namun, ketika melintasi para pemuda yang berjejer di kanan kiri jalan raya itu kemudian langsung terdengar suara mobil tersebut dilempari batu.

Sementara itu, dengan adanya aksi video viral balap liar di jalan raya tersebut membuat petugas kepolisian dari Sat Lantas Polres Tuban akan menggelar rapat koordinasi dengan pihak-pihak terkait. Selama ini kegiatan balap liar yang biasanya dilakukan di jalan Soekarno-Hatta, Desa Sugihwaras, Kecamatan Jenu, Tuban sudah berhasil ditangani oleh petugas.

“Penanganan balap liar itu sebenarnya sudah kita tangani, kita fokuskan kemarin itu di jalan Soekarno-Hatta, dan sudah tidak terjadi lagi balap liar di kawasan tersebut. Dan yang baru-baru ini viral terjadi di wilayah Kecamatan Palang,” terang AKP Arum Inambala, Kasat Lantas Polres Tuban saat dikonfirmasi.

Dengan kejadian adanya balap liar yang informasinya terjadi hampir setiap Malam Minggu itu pihak Sat Lantas Polres Tuban akan melakukan kegiatan patroli rutin di kawasan jalan Tuban-Gresik itu. Yang mana jika ada yang tertangkap maka petugas akan melakukan tindakan tegas.

“Kita akan melakukan koordinasi dengan pihak Muspika, forum lalu lintas, dan juga pihak desa setempat karena ini menjadi permasalahan bersama-sama. Kalau ada yang tertangkap kita akan tilang, dan kalau ada knalpot brongnya akan kita amankan,” pungkasnya.[mut/ted]


Apa Reaksi Anda?

Komentar