Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Viral, Peserta Balap Liar di Mojokerto Masuk Sungai

Tangkapan layar aksi balap liar di jalan Desa Penompo, Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto.

Mojokerto (beritajatim.com) – Sebuah video balapan sepeda motor yang dilakukan sekelompok pemuda di Mojokerto viral. Video berdurasi 5 menit ini memperlihatkan salah satu dari peserta balap meluncur masuk sungai di sisi kiri.

Kasat Lantas Polresta Mojokerto, AKP Heru Sudjio Budi Santoso membenarkan video yang viral tersebut terjadi di Mojokerto. “Iya, di jalan Desa Penompo, Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto pada Sabtu kemarin jelang buka puasa,” ungkapnya, Senin (11/4/2022).

Masih kata Kasat, pihaknya sudah menerjukan anggotanya untuk melakukan penyelidikan dan pengecekan ke lokasi. Dari hasil penyelidikan dan pengecekan di lokasi, korban yang masuk ke sungai hanya mengalami luka lecet.

“Tidak ada korban fatal, hanya lecet-lecet saja. Rencananya yang bersangkutan akan kami panggil untuk kami mintai keterangan terkait aksi balap liar tersebut. Kami juga sudah berkoordinasi dengan Dishub, Satpol PP dan Polsek Jetis untuk melakukan patroli di sekitar lokasi,” katanya.

Petugas dari Satlantas Polresta Mojokerto melakukan pengecekana di lokasi balap liar. [Foto : ist]

Kasat menambahkan, pihaknya juga berkoordinasi dengan pihak Pemerintah Desa (Pemdes) Penompo untuk menjaga lingkungannya dan menghimbau warganya untuk tidak menggelar aksi balap liar. Menurutnya, jelang buka puasa rawan terjadi aksi balap liar untuk menunggu waktu berbuka.

“Dari hasil pengecekan sementara belum ada tanda-tanda adanya judi dalam balap liar itu. Balap liar digelar hanya menunggu waktu berbuka dan gengsi atau ego, untuk membuktikan siapa yang paling cepat motornya. Kami menghimbau agar masyarakat tidak menggelar balap liar,” ujarnya. [tin/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar