Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Viral Penyedia Jasa Kuda di Gunung Bromo Palak Pengunjung

Probolinggo (beritajatim.com) – Viral sebuah video yang menayangkan penyedia jasa ojek kuda di wisata Gunung Bromo sedang memalak wisatawan sebesar Rp 50 ribu karena mengambil gambar, pihak Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (BB-TNBTS) sedang menelusuri kebenaran video tersebut.

“Video itu beredar di akun media sosial TikTok, di mana salah seorang penyedia jasa ojek kuda yang sedang menunggangi kudanya sedang meminta uang kepada wisatawan sebesar Rp 50 ribu untuk kepentingan pengambilan gambar yang katanya tidak izin. Kami masih sedang menelusurinya,” ujar Syarif Hidayat Humas TNBTS kepada wartawan, Rabu (22/6/2022).

Syarif menyebut, Pada tanggal 19 Juni 2022, akun Instagram @h.aldi.507 dan pada tanggal 20 Juni 2022 pada akun Tiktok @aldidutcho juga mengunggah video permintaan pembayaran dokumentasi video oleh pelaku jasa wisata persewaan kuda kepada pengunjung yang mengambil rekaman video kuda.

“Video tersebut kemudian memicu pro dan kontra di kalangan netizen, dengan fokus utama pembahasan netizen adalah mengenai permintaan uang oleh penyedia jasa wisata kuda dan permintaan bagi TNBTS untuk menjelaskan duduk perkara kejadian tersebut,” paparnya.

Hingga saat ini menurut Syarif, pihak TNBTS masih menelusuri fakta-fakta terkait video tersebut, sebab video yang viral diunggah tidak utuh. Untuk itu, ia juga berharap agar kedua belah pihak perlu untuk klarifikasi. (tr/ted)


Apa Reaksi Anda?

Komentar