Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Viral, Pengusaha Kuliner Indonesia Pakai Jersey Skor Liverpool vs Man United

Simon Nainggolan, pengusaha kuliner Indonesia, jadi viral di media sosial setelah fotonya mengenakan jersey hasil pertandingan Liverpool melawan Manchester United tersebar.

Jember (beritajatim.com) – Simon Nainggolan, pengusaha kuliner Indonesia, jadi viral di media sosial setelah fotonya mengenakan jersey hasil pertandingan Liverpool melawan Manchester United tersebar.

Simon memakai jersey warna putih yang digunakan Liverpool saat bertandang ke Old Trafford, Minggu (24/10/2021). Di bagian punggung tertulis jelas: MU-LFC 0-5 dan daftar pencetak golnya.

Beberapa akun sepak bola luar negeri memviralkan foto Simon, seperti akun Instagram Sportbible dan akun Twitter @Watch_LFC. Sportbible mengunggah foto ini dengan caption ‘Already’ dengan emotikon menangis, dan disukai 156 ribu follower dan mengundang 1.162 komentar.

Sementara akun @Watch_LFC mengunggahnya dengan caption ‘This Liverpool fan spotted in Indonesia’ dan emotikon tertawa. Unggahan ini sudah mendapat 617 retweet dan disukai 4.750 pengikut hingga Selasa (26/10/2021) pagi saat berita ini ditulis.

Simon kaget bisa viral. “Namanya kita suka dengan tim kesayangan sepak bola. Kegembiraan kita kalau tim kita menang, jadi juara. Gimmick-gimmick seperti ini bisa viral ya lucu saja. Kalau baca komennya pro dan kontra, ya tidak apa-apa. Itu bagian dari kesenangan kita terhadap sepak bola,” katanya  kepada beritajatim.com.

“Saya bikin jersey itu karena kegembiraan tim kesayangan saya menang 5-0. Harus ada sesuatu yang lain. Bikin kaos, kemudian kaosnya bisa dipigura untuk mengenang kemenangan itu,” kata Simon.

Jersey itu dibeli Simon di toko resmi Liverpool FC dengan kondisi polos pada bagian punggung. “Saya punya teman yang bisa bikin cutting name set. Saya kasih desain seperti itu, lalu dia bikinkan di atas jersey yang saya sudah punya itu,” katanya.

Ini bukan pertama kali Simon membuat kreasi jersey semacam itu. Setahun lalu, ia muncul dengan jersey warna merah setela Liverpool menggasak Manchester United 2-0 di Anfield. Saat itu, Liverpool juara Liga Inggris pada akhir musim 2019-2020.

“Saya kadang bikin dengan jersey tim lain, kalau saya punya jerseynya dan tim lain itu mengalahkan Manchester United dengan skor fantastis,” katanya. Salah satunya saat Tottenham Hotspur menang 3-0 atas Manchester United di Old Trafford pada 28 Agustus 2018.

Simon bahagia dengan performa Liverpool musim ini. “Luar biasa, saat tim-tim lain menggelontorkan uang cukup banyak untuk belanja dan Liverpool sangat minim belanjanya, hanya beli Ibrahim Konate, tapi sejauh ini performanya cukup baik. Optimis dong Liverpool bakal juara. Tapi untuk sekarang ini bisa menang 5-0 atas MU, ya fantastis,” katanya. [wir/ted]


Apa Reaksi Anda?

Komentar