Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Dikira Bajing Loncat

Viral, ODGJ Bergelantungan di Truk Box ke Arah Mantingan Ngawi

Petugas melihat video viral ODGJ bergelantungan di truk kontainer

Ngawi (beritajatim.com) – Warga Ngawi dihebohkan sebuah video berdurasi 52 detik menunjukkan seorang pria memakai kaos merah dan bercelana hitam tengah bergelantungan di belakang truk kontainer.

Di belakangnya terdapat seorang pria menggunakan kendaraan bermotor. Video tersebut sudah tersebar di grup-grup facebook di Ngawi.

Eko Irwanto warga setempat dan kebetulan bersama dengan pria yang merekam video tersebut menuturkan kalau pria yang bergelantungan itu adalah ODGJ.

Kejadian berawal saat Eko bersama dua orang rekannya hendak menuju arah Mantingan. Saat sampai di jalan raya, dia melihat ada pria yang bergelantungan di bagian belakang truk kontainer. Dia menduga, kalau orang itu adalah bajing loncat karena ada pengendara motor di belakang truk kontainer tersebut dan tidak menyalip.

Dia menyuruh satu rekannya untuk merekam kejadian itu sembari mengikuti truk kontainer yang menuju ke arah Solo itu.

Setelah sekitar satu kilometer diikuti, tak ada tanda-tanda kalau pria bergelantungan dan pengendara motor berkomplot.

Dari gerak-geriknya, Eko menduga kalau pria berkaos merah itu adalah ODGJ. Sesampainya di wilayah Desa Kauman, Widodaren, dia pun menghadang truk kontainer dan memberitahu pengemudinya kalau ada ODGJ yang naik di belakang bak. Kemudian, ODGJ tersebut turun dengan sendirinya dan kemudian pergi.

“Saya kira orang itu komplotan bajing loncat, karena di belakangnya ada motor yang tidak menyalip. Setelah kami ikuti terus, kok kayaknya bukan bajing loncat, motornya juga sudah menyalip truk kontainer. Ternyata pria yang menggandul di belakang truk box adalah orang dengan gangguan jiwa (ODGJ),” kata Eko pada beritajatim.com, Kamis (19/5/2022).

Tangkapan layar video viral ODGJ naik ke belakang truk box di sepanjang Jalan Nasional Ngawi Solo, masuk Desa Gendingan, Widodaren, Ngawi, Jawa Timur, Kamis (19/5/2022)

Terpisah, Kapolsek Widodaren AKP Zainal Arifin membenarkan kejadian tersebut. Dia mengkonfirmasi kalau pria yang bergelantungan itu bukanlah bajing loncat melainkan orang dengan gangguan jiwa yang diduga naik dari traffic light pertigaan Gendingan.

Dia mengingatkan para pengemudi truk yang melintas di Ngawi untuk waspada terhadap kejadian serupa.

”Memang benar ada pria yang bergelantungan di belakang truk kontainer. Tapi, bukan bajing loncat, melainkan orang dengan gangguan jiwa. Kemudian, oleh masyarakat si pengemudi truk diberitahu kalau ada ODGJ dan kemudian berhenti. Kami meminta pada pengemudi agar berhati-hati saat melintas di kawasan Ngawi, terlebih kalau mungkin bagian belakang kendaraan dinaiki orang. Agar perjalanan nyaman dan aman,” kata Zainal. (fiq/ted)


Apa Reaksi Anda?

Komentar