Peristiwa

Viral, Netizen Siaran di Tengah Banjir Jombang, Eh Malah Kecebur

Seorang netizen terpeleset lalu tercebur banjir di Desa Gondangmanis, Jombang, Jumat (5/2/2021). [Foto/tangkapan layar]

Jombang (beritajatim.com) – Sebuah video yang berisi tentang banjir di Desa Gondangmanis, Kecamatan Bandar Kedungmulyo, Jombang, viral. Video tersebut beredar secara berantai di media sosial. Juga beredar melalui grup WhatsApp, Jumat (5/2/2021).

Seperti apa video itu? Tayangan video tersebut memperlihatkan seorang pria bertubuh tambun sedang berada di depan SMAN Bandar Kedungmulyo. Dia mengenakan celana hitam dan baju warna gelap kombinasi merah.

Layaknya seorang presenter, pria ini menjelaskan tentang banjir yang terjadi di Gondangmanis. Selanjutnya, dia melangkah menuju titik banjir di depannya setinggi pusar. Lagi-lagi, pria ini menjelaskan tentang desa-desa di sekitar yang terendam banjir.

Nah, saat asyik memberi penjelasan, tiba-tiba netizen itu terpeleset. Dia hilang keseimbangan dan tercebur dalam banjir hingga kepalanya tak kelihatan. Dengan megap-megap, pria tambun ini muncul dari permukaan air. Lalu menjelaskan lagi tentang banjir yang menerjang Desa Gondangmanis.

Seorang netizen siaran di tengah banjir Desa Gondangmanis, Jumat (5/2/2021)

Belakangan diketahui, pria ini merupakan warga Dusun Braan, Desa/Kecamatan Bandar Kedungmulyo. Videonya viral kecebur banjir. “Itu namanya Pak Budi Prasetyo,” kaya Yunifatul, yang juga warga Kecamatan Bandar Kedungmulyo.

Banjir di Desa Gondangmanis belum menunjukkan tanda-tanda surut pada Jumat (5/2/2021). Ketinggian air bervariasi. Mulai setinggi pusar hingga 1 meter. Karena itu, ratusan warga mengungsi untuk mencari tempat lebih aman. Ada yang ke rumah saudara, ada juga yang ke ke balai desa setempat. [suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar