Peristiwa

Villa Puncak Tidar Jadi Kawasan Physical Distancing

Malang (beritajatim.com) – Perumahan elit Villa Puncak Tidar di Desa Karangwidoro, Kecamatan Dau, Kabupaten Malang, menjadi pelopor kawasan physical distancing.

Di perumahan tersebut diterapkan sejumlah protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Coronavirus disease 2019 atau Covid-19.

Mulai hari ini, warga yang berdomisili di Villa Puncak Tidar tidak bisa seenaknya keluar masuk kawasan perumahan tersebut. Ada sejumlah aturan yang harus diikuti.

“Kawasan perumahan ini menggunakan azaz phsycal distancing untuk mencegah penyebaran Covid-19. Memang harus dibuat sistem seperti ini. Setiap orang yang masuk akan dicek suhu tubuhnya, kemudian diarahkan untuk cuci tangan dan memasuki bilik sterilisasi,” tegas Kapolres Malang, AKBP Hendri Umar, Sabtu (28/3/2020).

Hendri menjelaskan, jika ada warga atau tamu yang suhu tubuhnya diatas normal, akan diarahkan kepada petugas kesehatan untuk dilakukan pengecekan lebih lanjut.

“Selain security, nanti juga ada Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang berjaga disini. Kalau nanti ada yang order Gofood, makanan akan dititipkan di pos security. Nanti security yang akan mengantarkan ke rumah yang melakukan order. Memang kita batasi, kurangi interaksi seminimal mungkin,” tegas Hendri.

Lebih jauh, Hendri menjelaskan, nantinya kawasan phsycal distancing itu tidak hanya sebatas di Villa Puncak Tidar. Dia ingin di setiap kecamatan yang ada di Kabupaten Malang menerapkan protokol kesehatan serupa.

Baca Juga:

    “Perumahan ini adalah awal. Kawasan pemukiman biasa juga akan dilakukan hal yang sama. Ini kebetulan sebagai percontohan. Akan diperbanyak di seluruh kawasan, di tiap kecamatan yang ada di Kabupaten Malang,” Hendri mengakhiri. [yog/but]

    Apa Reaksi Anda?

    Komentar