Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Video Viral Pedagang Cemoro Sewu Magetan Hadang Pemotor

Tangkapan layar video yang viral di media sosial pedagang yang kejar dan hadang pemotor dengan kenalpot brong di Jalan Tembus Cemoro Sewu Sarangan, masuk Dusun Cemoro Sewu, Desa Ngancar, Plaosan, Magetan, Jawa Timur, Minggu (14/11/2021)

Magetan (beritajatim.com) – Sejumlah pedagang warung di warung makan pinggiran Jalan Tembus Cemoro Sewu Sarangan masuk Dusun Cemoro Sewu, Desa Ngancar, Plaosan, Magetan Jawa Timur menghadang dan mengejar pemotor dengan knalpot brong yang melintas, Minggu (14/11/2021).

Para pedagang dan warga setempat nekat menghadang para pengendara kendaraan roda dua. Bahkan, sempat berhasil menjatuhkan satu pemotor dari kendaraannya.

Diduga, warga setempat dan para pedagang merasa kesal akibat ulah para pemotor yang sengaja menarik gas kuat-kuat agar muncul suara berisik atau dalam bahasa Jawa disebut mbleyer. Tak hanya satu atau dua, bahkan puluhan hingga ratusan kendaraan kenalpot berisik itu diduga memicu amarah warga dan pedagang. Hingga nekat berdiri di jalan menghadang dan menjatuhkan pemotor. Bahkan, ada juga video yang merekam aksi kejar-kejaran antara warga dengan pemotor bahkan sampai di perbatasan Tawangmangu Jawa Tengah.

Kanitlantas Polsek Plaosan Ipda Ahkmad membenarkan kejadian tersebut. Pihaknya mednapatkan laporan dari beberapa warga setempat. Pihaknya menyebut kalau memang ada semacam acara kopi darat (kopdar) beberapa komunitas motor di wilayah Tawangmangu. Pesertanya termasuk warga daerah Magetan.

‘’Betul. Warga kesal karena banyak kendaraan dengan knalpot yang berisik dan sengaja di-bleyerkan membuat kemarahan warga memuncak. Hingga, warga sampai mengejar para pengendara tersebut untuk melampiaskan kekesalan mereka,’’ kata Ahkmad.

Dia menyebut kalau pihaknya selalu melakukan patroli di kawasan Jalan Tembus (JT). Khususnya saat menjelang liburan atau akhir pekan. Pun, untuk hari ini banyak sekali kendaraan khususnya komunitas CB dan RX King yang melintas JT dan menuju ke Karanganyar dan Tawangmangu. (fiq/ted)


Apa Reaksi Anda?

Komentar