Peristiwa

Video Viral Mandi di Atas Sepeda Motor, Satlantas Polres Mojokerto Upaya Preventif

Mojokerto (beritajatim.com) – Satlantas Polresta Mojokerto mengidentifikasi jika pemeran laki-laki dalam video mandi di atas sepeda motor adalah pelajar. Pihaknya akan melakukan langkah preventif ke pelajar di setiap sekolah agar tidak melakukan tindakan yang bisa membahayakan keselamatannya.

Kasat Lantas Polresta Mojokerto, AKP Marita Dyah Anggraini mengatakan, kemungkinan remaja yang melakukan aksi Challenge mandi di atas sepeda motor tersebut adalah pelajar.

“Kalau ingin membuat video viral atau terkenal jangan sampai melakukan hal yang bisa membahayakan diri sendiri maupun masyarakat pada umumnya,” ungkapnya, Jumat (13/12/2019).

Masih kata Kasat, Satlantas Polresta Mojokerto akan menerjunkan Kanit Dikyasa, Kanit Turjawali dan Perwira Polisi untuk ikut menangani  penanganan maraknya Challenge mandi di atas sepeda motor. Ini lantaran video serupa juga ditemukan di wilayah hukum Polres Mojokerto.

“Kami akan mengunjungi beberapa sekolah untuk sosialisasi keselamatan dan etika berkendara di jalan raya. Patroli Unit Turjawali di jalan raya akan ditambah karena viralnya video ini dan jika ditemukan akan dilakukan pembinaan maupun penindakan. Kita himbau tidak melakukannya lagi,” ujarnya.

Pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan berbagai pihak terkait untuk menelusuri pemilik motor yang digunakan remaja melakukan Challenge mandi di atas sepeda motor. Proses identifikasi Regident melacak pemilik motor itu di wilayah Bangsal dan Dlanggu.

“Kami sudah meminta Bhabinkamtibmas menindaklanjuti untuk memastikan ke orang tuanya yang bersangkutan pemilik motor tersebut. Pasti yang bersangkutan akan kami panggil untuk dilakukan pembinaan agar tidak mengulangi perbuatannya,” pungkasnya.[tin/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar