Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Video Ricuh Pilkades Probolinggo, Ini yang Sebenarnya Terjadi

Tangkapan layar video bentrokan di Desa Curahsawo Gending Probolinggo

Probolinggo (beritajatim.com) – Sebuah video yang menunjukkan aksi bentrokan antara pendukung cakades di Desa Curahsawo Kecamatan Gending, Kabupaten Probolinggo. Bentrok terjadi pada saat penghitungan suara berlangsung. Kapolres Probolinggo AKBP Teuku Arsya Khadafi menyatakan, kejadian tersebut tidak sampai terjadi kontak fisik antara dua kubu pendukung.

Kapolres menjelaskan, dalam video yang berdurasi sekitar 26 detik itu, menunjukkan seorang pria berbaju putih dengan inisial H, yang diduga suami dari cakades nomor urut 1, atas nama Nikmatul Iza itu, berlari seperti hendak memukul pendukung rival istrinya itu. Namun dihalau oleh petugas keamanan serta para pendukungnya sendiri.

Kapolres Probolinggo, AKBP Teuku Arsya Khadafi saat memberikan statemen ke wartawan

“Pada saat kegiatan tersebut, dari salah satu pihak lawan dari istri saudara H ini, ada mengeluarkan beberapa kata-kata yang menyinggung secara pribadi saudara H, kemudian saudara H berlari menghampiri oknum tersebut untuk mempertanyakan maksud dari perkataannya itu,” jelas Kapolres, Sabtu (19/2/2022).

Namun Kapolres menjelaskan, H langsung dihalau oleh petugas keamanan dan para pendukung istrinya yang saat itu berada di lokasi. Sehingga tampak di video seperti terjadi bentrokan. “Langsung dihalau oleh pihak keamanan, sehingga tidak terjadi benturan fisik, atau gesekan fisik atara dua kubu tersebut,” tegas Kapolres.

Kejadian tersebut menurut Kapolres, tidak sampai mengganggu proses penghitungan suara sampai selesai. “Pada saat itu tetap dilanjutkan penghitungan suara sampai dengan selesai, aman, dan sampai saat ini sudah dapat diterima oleh masing-masing pihak,” pungkas Arsya. [tr/but]

 

 


Apa Reaksi Anda?

Komentar