Peristiwa

Vario Ditabrak Avanza di Karangrejo Magetan, 1 Orang Meninggal, 1 Luka-Luka

Petugas saat mengevakuasi jenazah APT (19) yang meninggal dunia usai motor yang dikendarainya bertabrakan dengan Avanza di Jalan Raya Maospati Ngawi, masuk Desa Mantren,n Karangrejo, Magetan, Minggu (27/11/2022) pukul 09.00 WIB

Magetan (beritajatim.com) – Seorang gadis muda meninggal dunia usai terlibat kecelakaan dengan mobil Toyota Avanza di Jalan Raya Maospati – Ngawi, tepatnya Desa Mantren Kecamatan Karangrejo Kabupaten Magetan, Jawa Timur, Minggu (27/11/2022). Gadis berinisial APT (19) warga Desa Gunungan Kecamatan Kartoharjo Kabupaten Magetan itu meninggal dunia di lokasi kejadian.

Kasi Humas Polres Magetan AKP Budi Kuncahyo membenarkan kejadian itu berdasarkan laporan dari Unit Penegakan Hukum Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Magetan. Diketahui, dua kendaraan yang terlibat yakni Hona Vario nopol AE 4220 DM yang dikendarai oleh NF (19) gadis asal Desa Gunungan, Kartoharjo dan membonceng APT kemudian serta Toyota Avanza nopol AE 1519 TE yang dikendarai oleh M (30) pria warga Desa Kutu Wetan Kecamatan/ Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur.

“Semula mobil Avanza yang dikemudikan saudara M bergerak dari arah Maospati ke arah Ngawi atau selatan ke utara, bersamaan dari arah berlawanan bergerak Honda Vario dikendarai NF berboncengan dengan APT. Sesampainya di TKP, tiba-tiba Honda Vario mendahului kendaraan roda empat yang tidak diketahui searah di depannya sehingga memasuki jalur berlawanan karena jarak sudah dekat dan kendaraan Mobil Avanza tidak bisa menghindar akhirnya terjadilah tabrakan,” kata Budi pada beritajatim.com, Minggu (27/11/2022).

Akibatnya NF mengalami luka di pelipis, sementara APT mengalami luka parah di kepala hingga meninggal dunia di lokasi kejadian. Kerugian materiil ditaksir Rp3 juta dan kendaraan vario mengalami kerusakan. Polisi yang datang ke lokasi melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan pemeriksaan saksi. Dua kendaraan yang terlibat kecelakaan diamankan di Pos Lantas Maospati. Kejadian itu kini dalam penanganan Unit Gakkum Salantas Polres Magetan.

Diketahui, kejadian kecelakaan di Jalan Raya Maospati-Ngawi bukan kali jni terjadi, sebelumnya di ruas jalan yang sama terjadi kecelakaan yang mengkibatkan motor Bajaj Pulsar terbakar usai tertabrak Yamaha Aerox.

Karenanya polisi menghimbau pada masyarakat agar turut memberikan pemahaman terkait tertib berlalu lintas. Pun, tetap berhati-hati ketika berkendara di jalan raya atau jalan desa sekalipun. “Hendaknya mengutamakan keselamatan dalam berkendara. Jangan tergesa-gesa, sebaiknya selalu waspada,” katanya. [fiq/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar