Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Vaksinasi Serentak, Bupati Mojokerto Suntik Vaksin Booster

Bupati Mojokerto, Ikfina Fatmawati didampingi Forkopimda juga melaksanakan Vaksin Booster di Aula Polres Mojokerto. [Foto : ist]

Mojokerto (beritajatim.com) – Pencapaian kegiatan vaksinasi di Indonesia mendapatkan peringkat no 4 terbanyak di Dunia. Hal tersebut dijelaskan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dalam kegiatan Zoom Meeting Vaksinasi Serentak yang juga di ikuti Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Mojokerto.

Kegiatan Zoom Meeting Vaksinasi Serentak digelar di Aula Polres Mojokerto, Rabu (19/1/2022). Dalam kegiatan tersebut, sebanyak 500 anak yang berumur 6 tahun hinggga 11 tahun yang berasal dari berbagai Sekolah Dasar (SD) di Kabupaten Mojokerto menjadi peserta Vaksinasi Serentak.

“Kegiatan vaksinasi ini agar dipergecar lagi di seluruh wilayah Indonesia sampai dengan 100 persen karena kasus varian Omicron sedang meningkat. Laporan dari beberapa wilayah walaupun sudah melaksanakan vaksinasi 2 kali tetap terkena varian Omicron. Data terakhir kasus varian Omicron di wilayah sedang meningkat,” katanya.

Di wilayah Banten ada sebanyak 72 kasus, Jawa Barat sebanyak 1.167 kasus dan DKI Jakarta sebanyak 2.043 kasus. Sedangkan untuk wilayah Jawa Timur, ada sebanyak 155 kasus, Jawa Tengah sebanyak 413 kasus dan wilayah Bali sebanyak 399 kasus.

Selain vaksinasi kepada Anak usia 6 – 11 tahun, Polres Mojokerto juga melaksanakan Vaksin Dosis ke 3 yakni Vaksin Booster. Bupati Mojokerto, Ikfina Fatmawati didampingi Forkopimda juga melaksanakan Vaksin Booster yang digelar Polres Mojokerto di Aula Mapolres Mojokerto.

“Semoga seluruh masyarakat Indonesia khususnya Kabupaten Mojokerto yang sudah mendapatkan vaksin ke 2 agar melanjutkan ke dosis ke 3. Karena ini merupakan Ikhtiar sehat yang dihimbau oleh pemerintah kepada masyarakat agar terhindar dari penularan virus Covid-19 variant Omicron,” ujar Kapolres Mojokerto, AKBP Apip Ginanjar.

Dalam kegiatan tersebut, melibatkan dari petugas vaksinator dari Dinas kesehatan (Dinkes) Kabupaten Mojokerto, TNI dan juga Dokkes Polres Mojokerto. Jarak penyuntikan vaksin antara dosis ke 2 dengan dosis ke 3 yakni 6 bulan. Masyarakat serta anak-anak yang sudah melaksanakan vaksinasi diharapkan tetap menerapkan protokol kesehatan dalam kegiatan sehari-hari. [tin/ted]


Apa Reaksi Anda?

Komentar