Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Vaksinasi Penyandang Disabilitas Sambut HUT RI di Pamekasan

Pamekasan (beritajatim.com) – Polres Pamekasan menggelar Vaksinasi Merdeka Semeru khusus penyandang disabilitas dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan Ke-76 Republik Indonesia di Gedung Bhayangkara, Jl Stadion 81 Pamekasan, Selasa (10/8/2021).

“Giat vaksinasi ini diperuntukkan khusus para penyandang disabilitas, digelar serentak oleh jajaran Polres se Jawa Timur,” kata Kapolres Pamekasan, AKBP Apip Ginanjar di sela kegiatan.

Dalam kesempatan tersebut, pihaknya juga memberikan pelayanan maksimal kepada para penyandang disabilitas. “Setiap penyandang disabilitas yang akan divaksin, kita jemput dengan menggunakan bus didampingi anggota kepolian dan petugas lainnya,” ungkapnya.

“Langkah ini sengaja kita ambil sebagai bentuk komitmen kita memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat, khususnya bagi para penyandang disabilitas. Tujuannya agar semua kegiatan ini berjalan tertib dan lancar,” sambung Pak Ginanjar.

Dalam kegiatan yang dihadiri senjumlah pejabat terkait di lingkungan Pemkab Pamekasan, serta instansi lainnya. “Vaksin Merdeka Semeru ini merupakan bagian dari program Serbuan Vaksinasi Nasional TNI-Polri melalui tagline Satu Juta Vaksin Sehari. Sekaligus dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan Ke-76 Republik Indonesia,” jelasnya.

Sebelumnya Polres Pamekasan juga gencar melakukan edukasi sekaligus sosialisasi dalam rangka menekan serta upaya memutus rantai penyebaran pandemi Covid-19. Termasuk melakukan program vaksinasi dengan melibatkan sejumlah instansi berbeda.

Tidak hanya itu, korp baju cokelat juga intens memberikan bantuan sosial bagi masyarakat terdampak pandemi Covid-19. Termasuk giat vaksinasi dengan menerapkan sistem door to door demi menerapkan protokol kesehatan Covid-19. [pin/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar