Peristiwa

Vaksinasi Merdeka di Tempat Ibadah, Jokowi Pantau dari Ponpes Gontor

AKBP Teddy Chandra saat memantau persiapan vaksinasi merdeka di Pondok Pesantren Sunan Kalijaga

Surabaya (beritajatim.com) – Kegiatan vaksinasi merdeka di tempat ibadah yang digelar serentak di seluruh Indonesia pada Selasa (07/09/2021), akan dipantau langsung oleh Presiden Joko Widodo dari Pondok Pesantren Gontor, Ponorogo.

Hal tersebut diungkapkan Kasat Lantas Polrestabes Surabaya, AKBP Teddy Chandra saat memantau persiapan vaksinasi di merdeka di Pondok pesantren Sunan Kalijaga Jl Simo Kalangan, Senin (06/09/2021).

“Besok akan digelar vaksinasi merdeka di tempat ibadah dan pesantren secara serentak serentak diseluruh Indonesia, dan akan dipantau langsung oleh Bapak Presiden dari Ponpes Gontor, Ponorogo,” terang Teddy.

Teddy menambahkan, di Surabaya sendiri akan dilaksanakan di tiga titik diantaranya, Ponpes Sunan Kalijaga, Masjid Agung Al Akbar dan Gereja Sakramen Maha Kudus.

“Ini vaksinasi dosis pertama, disini (Ponpes Kalijaga) akan diberikan 500 Dosis untuk santri santriwati dan warga sekitar. Sementara di Masjid Agung Al Akbar dan Gereja Sakramen Maha Kudus, sebanyak 2000 Dosis,” tambahnya.

AKBP Teddy Chandra saat memantau persiapan vaksinasi merdeka di Pondok Pesantren Sunan Kalijaga

Sementara pendiri dan pengasuh Ponpes Sunan Kalijaga KH. Muchsin Nurhadi mengapresiasi vaksinasi yang dilakukan pemerintah melalui Polrestabes Surabaya, kepada para santri dan santriwatinya.

“Kami sangat berterima kasih kepada pemerintah, yang telah memfasilitasi vaksinasi kepada santri dan santriwati serta masyarakat sekitar,” ungkapnya.

Vaksinasi tersebut, menurut KH Muchsin Nurhadi, sangat dibutuhkan untuk menekan pencegahan penyebaran COVID-19, agar Bangsa Indonesia seger terbebas dan menjalani hidup secara normal.

“Anak anak (Santri) sudah lama menunggu adanya vaksinasi ini, karena mereka juga butuh agar dapat melaksanakan proses belajar mengajar secara langsung. Kalau staf pengajar sudah divaksin semua,” pungkasnya.

Ponpes Sunan Kalijaga, akan mendapat 500 dosis pertama. Dalam pagelaran tersebut, selain dipantau secara live oleh Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan akan memantau secara langsung hingga selesai. [ang/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar