Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Vaksinasi di Jember Berhadiah TV, Kulkas, dan …

Bupati Hendy Siswanto (kiri)

Jember (beritajatim.com) – Pemerintah Kabupaten Jember, Jawa Timur, menyediakan hadiah undian bagi ratusan ribu warga yang telah mengikuti vaksinasi selama lima hari belakangan ini. Hadiah akan diserahkan pada 28 Januari 2022 di Pendapa Wahyawibawagraha sekaligus dilakukan pencanangan vaksin booster.

“Ada 127 ribu orang (yang divaksin) selama kurang lebih lima hari diikutkan pengundian. Ada hadiah televisi, kulkas, rice cooker, mixer, semua dibagikan kepada masyarakat sebagai penyemangat. Door prize ini penyemangat saja, semua dibikin happy, dibikin senang, bahwa pemerintah hadir untuk (berusaha agar) warga selamat semua dari bahaya Covid,” kata Bupati Hendy Siswanto.

Hendy bersyukur, vaksinasi dosis pertama sudah mencapai melebihi 70 persen dari target sasaran. “Untuk lansia kurang sedikit lagi. Kami akan speed up mengejar. Mudah-mudahan kolaborasi istimewa dari teman-teman TNI Polri, Dinas Kesehatan, teman-teman perawat, asosiasi-asosiasi semua bergabung melakukan door door maupun di puskesmas masing-masing,” katanya.

Rencananya besok akan dilakukan pencanangan vaksin booster. “Vaksin ketiga untuk yang dosis keduanya sudah enam bulan, juga untuk anak-anak berusia lima tahun ke atas akan kami vaksin,” kata Hendy.

Menurut Hendy, ada tujuh warga Jember terkena Covid, namun bukan Omicron. Mereka tidak bergejala dan menjalani isolasi mandiri. “Teman-teman babinsa, bhabinkamtibmas, dan RT-RW juga mengawasi bersama-sama,” katanya. [wir/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar