Peristiwa

Usung Tema Pemilu, Umat Hindu Surabaya Ramaikan Pawai Ogoh-Ogoh

Surabaya (beritajatim.com) – Pawai ogoh-ogoh dalam rangka menyambut Hari Raya Nyepi tahun baru saka 1941 mengangkat tema menyuseskan Pemilu. Pawai yang diramaikan oleh sekitar 12 ogoh-ogoh ini cukup meriah dan dipadati oleh masyarakat Surabaya, Rabu (6/3/2019).

Majelis Penasihat Pura Segara Kenjeran, Nyoman Sutantra menyampaikan bahwa tema ‘Melalui Catur Brata Sukseskan Pemilu 2019’ sangat pas. Oleh sebab itu pihaknya berharap apa yang ada di 2019 bisa sukses semua. Ia juga menambahkan, pawai ogoh-ogoh ini bukan ritual agama. Ini tradisi dan adat seni budaya umat hindu di Indonesia.

Nyoman Sutantra juga berujar bahwa melalui tema Catur Brata, dengan berpuasa selama 24 jam penuh, dan meditasi, umat Hindu bisa menjadi lebih sabar, tidak saling fitnah dan hawa jahat bisa pergi dari tubuh. “Itu harapan kami,” ujarnya.

Pawai seni ogoh-ogoh merupakan acara tahunan dalam menyambut Hari raya Nyepi di Surabaya. Acara ini diselenggarakan oleh umat Hindu di surabaya. Juga dibantu pemerintah Kota Surabaya, jajaran TNI AL dan Polri, guna menyukseskan kegiatan tahunan yang sekaligus meramaikan ulang tahun Kota Surabaya. [juf/suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar